Sukses

Relationship

Ketahui 5 Dampak Buruk dari Diselingkuhi Pasangan

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan, menjadi hal yang paling tidak diinginkan setiap pasangan. Hal ini dapat merusak kepercayaan, kepercayaan diri, harga diri, dan bahkan bisa merusak hubungan. Perselingkuhan tentu memiliki efek yang dapat menghancurkan pasangan yang sudah menikah.

Berikut ada 5 efek utama dari perselingkuhan. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Merusak Harga Diri

Orang yang telah diselingkuhi akan mengalami kehanduran terhadap harga dirinya. Sama seperti anak-anak yang cenderung menyalahkan diri mereka sendiri atas perceraian orang tua mereka, banyak korban perselingkuhan menanggapinya dengan menyalahkan diri mereka sendiri.

Perasaan Ketidakstabilan Emosi

Ketika diselingkuhi, seseorang mungkin merasa dunia mereka telah terbalik, dan segala sesuatu yang masuk akal bagi mereka telah hancur. Jadi, penting untuk menemukan rasa stabilitas di dalam diri. Lihatlah keterampilan bertahan hidup dari masa lalu dan sadari bahwa kamu juga bisa melewati ini.

Hilangnya Kepercayaan

Korban perselingkuhan akan sulit untuk percaya. Dia mungkin meragukan orang lain. Bahkan jika hubungan ini berakhir, dan yang lain dimulai, beban perselingkuhan dapat mengikuti. Penting untuk menangani masalah kepercayaan, bahkan jika itu berarti mendapatkan bantuan profesional untuk melakukannya.

Sebuah Roller Coaster Emosi

Setelah kamu mengetahui bahwa kamu telah diselingkuhi, kamu mungkin merasa ingin menangis, di menit berikutnya kamu akan berteriak. Kamu mungkin menyalahkan mereka hari ini, dan menyalahkan diri sendiri besok. Adalah umum ketika menghadapi perselingkuhan untuk merasakan berbagai emosi. Tapi ini normal. Rasakan apa yang kamu rasakan dan selesaikan.

Berdampak pada Semua Bidang Kehidupan

Perselingkuhan di luar nikah dapat menyebabkan luka abadi dalam hidup. Kamu mungkin menemukan diri melihat secara berbeda pada pekerjaan, teman-teman, pilihan hidupmu. Ini bisa positif atau negatif. Oleh karena itu, penting bagimu untuk tidak melakukan perubahan pada area utama kehidupanmu saat berada di tengah gejolak emosi karena kamu mungkin akan menyesalinya di kemudian hari.

Selain beberapa hal di atas, perselingkuhan juga dapat berakibat pada gangguan kesehatan mental korbannya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading