Sukses

Relationship

Kenali 5 Fase Cinta secara Ilmiah, Kamu Ada di Nomor Berapa?

Fimela.com, Jakarta Ketika jatuh cinta, kamu mungkin menjalaninya dengan mengikuti kata hati. Tapi pasti kamu tak menyadari bahwa kamu memasuki tahapan jatuh cinta. Secara ilmiah, ternyata jatuh cinta dibagi menjadi beberapa tahapan, dan tahapan itulah yang mampu mendefinisikan kondisi hubunganmu dengan pasangan.

Ada lima tahapan jatuh cinta, yuk kenali satu-satu.

1. Fase Kasmaran

Tahapan kasmaran ini akan teras begitu romantis. Tahapan ini juga dapat didefinisikan sebagai tahapan di mana kamu jatuh cinta berat pada pasangan. Kalian saling tergila-gila terhadap satu sama lain dan hidup bagai milik kalian berdua. Susah membuatmu merasa sedih karena hatimu sedang bahagia.

2. Fase Tenang

Tahap ini terjadi saat kamu menjadi lebih sadar akan pasanganmu secara pribadi, bagaimana kebiasaan baik dan burunya dia. Ini adalah tahapan cinta yang lebih tenang, di mana kegilaan itu memudar, tidak ada jaim, topeng mulai terbuka, dan kamu menjadi lebih nyaman untuk menunjukkan dirimu yang sebenarnya kepada pasangan. Ini juga merupakan tahap cinta di mana kamu mulai membentuk hubungan emosional dengannya dan munculnya keinginan untuk berkomitmen.

3. Fase Badai

Ketika memasuki fase cinta ini, hubungan cinta akan menemukan kekecewaan, pertengkaran dan segala tantangan yang mampu menghancurkan cinta. Ini adalah tahap yang sulit untuk dilalui karena memaksa Anda untuk tumbuh, baik sebagai pasangan maupun sebagai individu. Ketika tak bisa melalui fase ini, pasangan akan rentan berpisah, namun jika bisa bertahan melaluinya, akan ada banyak pembelajaraan dan kedewasaan yang terbentuk.

4. Fase Stabil

Di fase inilah kamu akan merasa lebih tenang menjalani hubungan. Ini adalah tahap cinta di mana kamu merasa nyaman dan sudah terbiasa dengan pasangan. Tahap ini memberikan banyak kenyamanan dan stabilitas emosional, tetapi itu tidak selalu mengarah pada kemajuan. Hati-hati merasakan bosan di tahap jatuh cinta ini. Pada dasarnya ini adalah zona nyaman. Saat berada di fase ini, penting menemukan cara untuk terus memajukan hubungan.

5. Fase Cinta tanpa syarat

Tahapan ini akan membawa kegembiraan dalam suatu hubungan. Ketika memiliki cinta tanpa syarat untuk pasangan, kamu akan tahu bagaimana cara memaafkan dan memahami. Perasaan terhadap pasangan tidak akan berubah terlepas dari pasang surutnya keadaan. Kalian bisa saling menghargai, bisa mengatasi semua perbedaan dan nyaman secara batin.

Wah, kira-kira ada di fase manakah kamu saat ini, Sahabat Fimela?

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading