Sukses

Relationship

6 Tips Membangun Kepercayaan untuk Pasangan LDR

Fimela.com, Jakarta Semua hubungan memiliki banyak masalah yang dihadapi. Setiap hubungan dibutukan kesabaran, komunikasi yang efektif, komitmen dan kepercayaan. Dibutuhkan usaha bersama untuk mempertahankan hubungan yang sehat.

Hubungan jarak jauh adalah salah satu situasi tersulit yang bisa kamu hadapi. Dibutuhkan lebih banyak upaya untuk menjaga semuanya berjalan dengan baik. LDR memang tidak mudah dan tidak semua orang bisa menjalaninya sehingga kamu harus cukup dewasa untuk menghadapi semua kesulitan.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantumu dalam membangun kepercayaan dalam hubungan jarak jauh.

1. Mengenal satu sama lain dengan baik

Tanyakan tentang segala hal tentang dia seperti makanan favorit, kegiatan apa yang ia suka, dan apa pun yang ingin kamu ketahui tentang mereka. Cobalah untuk mendengarkan dengan penuh perhatian jika dia memberi tahumu sesuatu, itu akan membuat mereka tertarik untuk memberi tahumu lebih banyak tentang diri mereka sendiri jadi perhatikan.

2. Berkomunikasi setiap hari

Mungkin sulit untuk berkomunikasi dengan pacar karena zona waktu yang berbeda, atau kalian berdua memiliki kesibukan yang berbeda. Tetapi, setidaknya kalian harus menemukan waktu untuk berbicara satu sama lain. Komunikasi yang teratur adalah kunci untuk mempertahankan hubungan. Ini menghubungkan kalian berdua dan menjaga hubungan tetap berjalan, jadi jika tidak ada komunikasi, maka tidak ada hubungan.

3. Bersikaplah terbuka dengan pasangan

Hubungan yang terbuka dan jujur ​​adalah hubungan yang sehat. Jangan takut untuk membuka diri tentang apa yang membuatmu khawatir, atau tentang masalah yang tidak dapat kamu tangani. Hal yang sama berlaku untuk dia. Jika mereka merasa tidak enak atau frustrasi tentang sesuatu, mereka seharusnya merasa nyaman membuka diri kepadamu. Pasanganmu bukan hanya kekasihmu, mereka juga bisa menjadi sahabatmu jika kalian berdua hanya mau berbicara terbuka tentang apa yang kalian rasakan. Jujurlah sepenuhnya dengan pasangan dan percayalah bahwa dia akan bersamamu.

4. Beri waktu untuk diri sendiri pada pasangan

Meskipun kamu terpisah jauh dan mungkin ingin menghabiskan setiap menit berbicara satu sama lain, kamu juga harus memberinya ruang dan waktu untuk hidup mereka sendiri. Jangan menuntut waktu mereka dan jangan terlalu posesif terhadap pasanganmu karena mereka mungkin merasa kamu sudah terlalu mengontrol. Mereka juga memiliki hal-hal penting lainnya untuk dilakukan dan kamu tidak dapat mengharapkan mereka menghabiskan seluruh waktu mereka untukmu.

5. Percaya pada pasangan

Memiliki keyakinan pada pasangan juga memiliki keyakinan dalam hubungan. Jika kamu percaya padanya dan apa yang mereka lakukan, maka kamu cukup memercayai mereka untuk berkomitmen pada diri sendiri, perasaanmu, dan hubungan dengannya. Menjadi setia akan membuatmu merasa positif dan aman.

6. Jangan berasumsi negatif tentang apa yang dia lakukan

Mungkin akan ada contoh di mana kamu akan bingung atau khawatir tentang apa yang dia lakukan. Dia mungkin tidak menelepon atau memberi tahumu hal-hal yang menyakitkan secara tidak sengaja, tetapi jangan langsung mengambil kesimpulan. Sebaliknya, asumsikan bahwa ada penjelasan yang masuk akal tentang apa pun yang dia lakukan. Mungkin mereka sedang mengalami masa sulit atau terlalu sibuk. Tanyakan kepada mereka tentang hal itu pada saat kamu bisa menghubunginya lagi.

Nah, itu tadi beberapa tips yang dapat membantumu membangun kepercayaan dalam hubungan jarak jauh. Jika kamu benar-benar yakin dia adalah pasangan yang tepat untukmu, kamu akan merasa lebih percaya dan tidak meragukannya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading