Sukses

Relationship

5 Tanda Pernikahan yang Bertahan Lama

Fimela.com, Jakarta Semua orang yang menikah pasti menginginkan hubungan pernikahan yang bertahan lama bahkan selamanya. Tetapi masalah pernikahan itu pasti ada, sehingga butuh kekuatan dari pasangan untuk saling bahu membahu dan menguatkan, karena jika ada salah satu saja yang lengah, maka hubungan akan mudah goyah.

Untuk mengatahui suatu pernikahan langgeng atau tidak, berikut ini beberapa tanda hubungan pernikahan yang akan bertahan lama.

1. Saling menghargai

Saling menghargai dalam hubungan adalah hal yang tak kalah penting seperti cinta. Pasangan harus bisa saling menghargai dalam apapun, seperti nilai, pekerjaan, pendapat dan sebagainya. Jika saling menghargai ini sudah ada dalam hubungan, maka hubungan akan berjalam harmonis tanpa ada kecenderungan saling mendominasi.

2. Komunikasi yang baik

Komunikasi menjadi kunci suksesnya suatu hubungan. Komunikasikan dan bicarakan segala hal bersama pasanganmu, baik itu masalah pribadi, masalah pekerjaan atau bahkan mungkin masalah hubungan. Ini akan membantumu untuk mencari jalan keluar dari setiap masalah dan membuatmu jadi terbuka satu sama lain.

3. Kejujuran

Pasangan yang ingin bahagia dalam hubungan harus bisa terbuka satu sama lain hingga ke hal yang sepele sekalipun. Kejujuran akan membuat pasangan saling percaya satu sama lain sehingga tak ada yang perlu dikhawatirkan. Tapi, sebaliknya jika hubungan tidak dibangun dengan kejujuran, maka hubungan akan mudah goyah.

4. Tidak ada rasa bosan

Jika kamu dan pasangan sudah saling mencintai satu sama lain dan berkomitmen, maka apaoun yang kalian lalui bersama akan terasa menyenangkan. Rasa bosan itu pasti ada, namun kalian tahu bagaimana cara mengatasinya dengan baik.

5. Bisa menghadapi satu sama lain

Pasangan yang sehat dan bahagia tahu bagaimana membuat satu sama lain bahagia. Hubungan yang telah berjalan lama telah melalui fase kemarahan dan pasangan tersebut tahu bahwa kemarahan adalah emosi yang sehat, selama satu sama lain tahu caranya meminta maaf dan melanjutkan hubungan mereka.

Nah, itulah beberapa tanda hubungan pernikahan yang langgeng dan bertahan dalam waktu yang lama. Kalau beberapa komponen di atas sudah terpenuhi dalam hubunganmu, maka kamu tak ada yang perlu dikhwatirkan lagi dalam pernikahanmu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading