Sukses

Lifestyle

Ketahui Perbedaan Jarak Usia Pasangan agar Pernikahan Langgeng

Fimela.com, Jakarta Dibutuhkan lebih dari sekadar cinta dan hasrat bagi dua orang untuk membangun hubungan yang cukup kuat. Saat memilih pasangan hidup, kita mempertimbangkan beberapa faktor, mulai dari pendapatan hingga ciri kepribadian, keyakinan, dan tujuan hidup.

Aspek kunci lain yang perlu diperhitungkan adalah perbedaan usia antara pasangan. Kesenjangan usia bukan menjadi masalah bagi beberapa pasangan, tergantung pada prioritas mereka dan apa yang mereka cari dalam pernikahan.

Untuk membantumu memutuskan berapa perbedaan usia yang tepat untuk pernikahan antara kamu dan pasangan, tergantung pada aspirasi dan prioritas individu, mari kita lihat bagaimana perbedaan rentang usia memengaruhi pernikahan berikut ini.

Perbedaan Usia 5-7 Tahun dalam Pernikahan

Banyak orang percaya bahwa perbedaan usia 5-7 tahun untuk pernikahan antara pasangan adalah ideal. Tetapi benarkah perbedaan usia khusus untuk pernikahan ini akan berhasil? Ya, banyak yang percaya bahwa pasangan yang memiliki perbedaan usia antara 5-7 tahun akan lebih sedikit masalah, lebih dewasa, dan mampu mengerti satu sama lain.

Perbedaan Usia 10 Tahun dalam Pernikahan

Kesenjangan usia 10 tahun antara pasangan sedikit masalah. Pernikahan dengan perbedaan usia 10 tahun juga menimbulkan pro dan kontra sendiri. Berikut adalah beberapa yang perlu dipertimbangkan sebelum melompat ke dalam pernikahan tersebut. 

Kedewasaan pasangan yang lebih muda lebih penting dalam pernikahan perbedaan usia 10 tahun. Keberhasilan hubungan semacam itu sangat tergantung pada usia dan kedewasaan pasangan yang lebih muda.

Pasangan yang lebih muda mungkin masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan. Jika pasangan yang lebih muda berusia awal 20-an, mereka masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan mungkin mereka akan mengejar karier dan pendidikan.

Selain itu, seseorang yang berusia 20-an tidak memiliki kedewasaan. Pasangan mereka yang berusia 30-an, di sisi lain, telah memiliki banyak pengalaman hidup dan cenderung memiliki pandangan yang lebih dewasa dan pragmatis terhadap kehidupan. Ini dapat menyebabkan banyak masalah yang muncul.

Perbedaan Usia 20 Tahun dalam Pernikahan

Dengan perbedaan usia pernikahan yang jauh ini, pernikahan bisa menjadi stres dan seringkali berumur pendek. Pada awalnya, kamu mungkin menikmati keseluruhan getaran cinta, tetapi ketika fase bulan madu berlalu dan kenyataan dimulai, pernikahan semacam itu dapat dipenuhi dengan sejumlah masalah.

Yang merupakan komponen kunci dari hubungan apa pun, bisa hampir tidak ada dengan perbedaan usia yang signifikan. Harapanmu, pandangan terhadap kehidupan, prioritas, serta kemampuan fisikmu sangat berbeda satu sama lain.

Kamu mungkin tidak memiliki kesamaan dengan pasangan, karena kalian berdua berasal dari generasi yang berbeda sama sekali. Yang lebih tua dalam hubungan mungkin memiliki lebih banyak kesamaan dengan orangtua pasangan mereka.

Dengan pengalaman hidup bertahun-tahun yang lebih banyak, pasangan yang lebih tua dapat mengambil peran yang lebih mendominasi dalam hubungan, selalu memberi tahu pasangan mereka apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan.

Tentu saja, perbedaan usia yang begitu jauh berarti bahwa kedua pasangan berada pada spektrum kebugaran dan kesehatan fisik yang berbeda, yang dapat memengaruhi kompatibilitas seksual.

Setiap perbedaan usia tentu memiliki konsekuensi. Tergantu masing-masing individu untuk mengatasi masalah dalam hubungan tersebut.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading