Sukses

Relationship

6 Tips Menjaga Romansa Tetap Hidup dalam Hubungan Jarak Jauh

Fimela.com, Jakarta Menjaga hubungan jarak jauh tetap hidup tentu bukan tugas yang mudah. Beberapa mungkin sulit mempertahankan hubungan, sebagian lainnya dapat mengakhiri hubungan LDR dengan bahagia. Terkadang rasa bosan bisa menghantui hubunganmu dan membuatmu ragu untuk melanjutkan hubungan tersebut.

Tapi ada beberapa cara yang dapat mempertahankan percikan dalam hubungan jarak jauh tetap hidup. Seperti apa caranya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Bersedia Berkompromi

Kamu perlu tahu bahwa kamu dan pasangan lebih dari bersedia untuk berkorban. Cobalah untuk meluangkan waktu untuk berkunjung satu sama lain. Ini akan menghidupkan kembali percikan romansa dalam hubunganmu.

2. Komunikasi yang Jelas, Terbuka dan Mendalam

Bagian terpenting dari menjaga hubungan jarak jauh adalah komunikasi yang jelas. Jika kedua pasangan tidak mau berkompromi tentang waktu mereka, maka hubungan itu mungkin tidak akan bertahan lama sama sekali. Jadi berkomunikasilah sesering mungkin.

Karena kedua pasangan harus terbuka satu sama lain setiap saat, sangat penting bagi mereka untuk mengatakan apa yang ada di pikiran mereka kapan pun mereka merasa perlu. Bicarakan melalui perjuangan dan perasaan sulit satu sama lain.

3. Luangkan Waktu untuk Satu Sama Lain Meskipun Itu Sulit

Jangan pernah biarkan hidup menghalangi hubunganmu dengan seseorang yang spesial ini. Bahkan jika kalian berdua tidak dapat menghabiskan waktu bersama seperti biasanya karena, pekerjaan dan lainnya, pastikan kalian berdua meluangkan waktu untuk bertemu satu sama lain bila memungkinkan. Tetapkan rutinitas dan pelajari jadwal masing-masing. Ini mungkin sulit, tetapi ini juga cara terbaik bagi kalian berdua untuk mengetahui bahwa hubungan tidak dikesampingkan.

4. Jangan Biarkan Dia Melupakanmu

Mungkin ada saatnya ketika satu pasangan lupa tentang apa artinya bagi pasangannya, bahkan, terkadang orang bahkan mengabaikan hubungan mereka selama berbulan-bulan. Pastikan itu tidak terjadi dengan mengirim pesan, video, atau gambar lucu sepanjang hari sehingga pasanganmu tahu bahwa mereka ada dalam pikiranmu bahkan ketika mereka tidak berada di dekatmu.

5. Tetapkan Harapan Sejak Dini

Salah satu hal terpenting yang harus dilakukan dalam hubungan apa pun, jarak jauh atau tidak adalah menetapkan harapan sejak dini sehingga tidak ada terlalu banyak ambiguitas di kemudian hari. Jika salah satu pasangan tidak tahu apa yang mereka hadapi sejak awal, maka itu dapat dengan cepat lepas kendali dan menjadi mimpi buruk bagi semua orang yang terlibat. Jangan biarkan itu terjadi tetapkan harapan sejak dini dan kalian berdua akan dapat mengatasi masalah apa pun bersama-sama.

Menjalani hubungan jarak jauh memang sulit, tetapi ketika kamu dan pasangan sama-sama mengaharapkan dan bisa menjaga kepercayaan, tentu ini akan berakhir dengan bahagia.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Menjaga Hubungan LDR Agar Makin Harmonis dan Langgeng
Artikel Selanjutnya
Jarak Hanyalah Angka, Ini 6 Tips Melatih Kesabaran saat Menjalani Hubungan Jarak Jauh