Sukses

Relationship

4 Hal yang Perlu Kamu Hindari untuk Memiliki Hubungan Pernikahan yang Langgeng

Fimela.com, Jakarta Nggak semua hubungan dapat berjalan dengan baik, bahkan dalam hubungan jangka panjang sekali pun. Dari perempuan yang tidak lagi merasa dicintai hingga pria yang berpikir bahwa mereka diterima begitu saja, ada beberapa alasan yang memaksa seseorang untuk mengakhiri hubungan jangka panjang mereka.

Namun, tidak semuanya buruk dalam hubungan jangka panjang. Ketika kamu bersama seseorang untuk waktu yang lama, kamu cenderung merasa nyaman dengannya dan mulai merasakan hubungan yang tak tergantikan.

Tetapi beberapa hal buruk dapat membuat hubungan jangka panjang menjadi pahit dan kamu bahkan mungkin mempertimbangkan untuk memutuskannya. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu hindari agar hubungan jangka panjang tetap utuh dan langgeng.

Kesalahpahaman dan Kecurigaan

Setiap hubungan melewati fase ketika kesalahpahaman dan kecurigaan cenderung tumbuh di antara pasangan. Jika ditangani dengan bijak, fase ini mungkin akan berlalu, namun jika tidak ditangani mungkin akan menjadi menyakitkan. Hal ini dapat mengakibatkan pertengkaran terus-menerus yang selanjutnya dapat menyebabkan frustrasi dan stres.

Kurangnya Cinta dan Penghargaan

Tidak peduli apakah hubunganmu berumur satu bulan atau lebih lama, kurangnya cinta dan penghargaan dapat menyebabkan keretakan dalam hubungan tersebut. Seperti yang disebutkan di atas, kebanyakan perempuan keluar dari suatu hubungan karena mereka tidak lagi merasa dicintai dan dihargai. Jadi, sama seperti kamu akan mencintai dan menghargai pasanganmu di hari-hari awal hubungan, lakukanlah dengan cara yang sama saat hubungan yang bertambah tua.

Romansa yang Mulai Hilang

Terkadang percikan romansa yang hilang disalahartikan sebagai cinta yang hilang. Jadi, cobalah menghidupkan kembali semangat yang hilang dengan memberikan kejutan kepada pasanganmu atau pergi berlibur. Itu juga bisa dilakukan melalui peningkatan keintiman. Berjalanlah sejauh itu dan hidupkan percikan yang hilang.

Kurangnya Komunikasi

Jika percikan romansa telah berkurang, ambil inisiatif dan mulai percakapan. Diskusikan apa pun yang menyenangkan, lanjutkan percakapan. Bertemu sambil minum kopi, matikan ponsel dan diskusikan kehidupan. Ini akan membantumu mengikat sedikit lebih banyak dan lebih baik, bahkan mungkin membantumu mendapatkan kembali koneksi yang hilang dalam hubungan jangka panjang.

Nah, itu tadi beberapa hal yang perlu kamu hindari agar hubungan jangka panjang tetap harmonis dan langgeng. Selain beberapa cara di atas apakah Sahabat Fimela memiliki cara lain?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading