Sukses

Relationship

Harga Diriku Hancur saat Suami Selingkuh, tapi Aku Masih Berharap yang Terbaik

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti pernah merasakan perasaan tak nyaman seperti rendah diri, sedih, kecewa, gelisah, dan tidak tenang dalam hidup. Kehilangan rasa percaya diri hingga kehilangan harapan hidup memang sangat menyakitkan. Meskipun begitu, selalu ada cara untuk kembali kuat menjalani hidup dan lebih menyayangi diri sendiri dengan utuh. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Bye Insecurities Berbagi Cerita untuk Lebih Mencintai dan Menerima Diri Sendiri ini.

***

Oleh: Windy

Usiaku 29 tahun, aku memiliki rasa percaya diri yang tinggi sejak kecil. Selalu berani tampil dan berinteraksi dengan oranglain karena aku selalu dimanja dan dinomersatukan oleh keluargaku karena aku anak bungsu juga.

Di keluargaku aku selalu diajari untuk bersyukur dan menjadi anak yang mencintai diri karena anugerah dari Allah SWT. Selama 28 tahun aku hidup di dunia ini selalu dilimpahi banyak hal. Orang-orang yang menyayangiku dengan tulus, termasuk suamiku. Dia adalah orang yang paling aku percaya sejak aku kenal dan menjalani hubungan serius dengannya tidak pernah aku mendengarkan perkataan oranglain selalin dia dan keluargaku.

Suatu hari, hari dimana aku benar-benar merasakan hilangnya rasa percaya diriku karena perselingkuhan, hancur sehancur hancurnya hati ini. Tidak punya arah yang harus aku tuju lagi, kepercayaan diri yang ada dalam diriku selama hidupku tiba-tiba hilang bahkan aku seperti mahluk yang tidak berguna.

 

Apa Aku Tak Pantas Disayang?

Apa karena aku gendut dan jelek sehingga aku tidak pantas disayang? Rasa marah dan menyalahkan diriku sendiri, ada apa sebenarnya dengan diri ini? Terlintas di pikiran dan perasaan ini apa kurangnya aku sehingga aku diperlakukan seperti layaknya sampah yang tidak ada harganya.

Posisi seorang wanita yang menyayangi dan mencintai dengan tulus digores dengan perbuatan suaminya sendiri. Untuk seseorang yang aku sayang betahun-tahun, rasa ini akan tetap sama hingga saat ini dan sampai nanti.

Hanya doa yang bisa aku panjatkan untukmu, semoga Allah SWT selalu melindungimu dan hubungan kita. Aku ingin kita baik-baik saja dan menua bersama.

#WomenforWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Cara Mengatasi Rasa Insecure dalam Hubungan Cinta
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Seseorang Merasa Insecure Parah