Sukses

Relationship

Pertama di Asia, Pasangan India Gelar Resepsi Pernikahan di Metaverse dengan Tema Harry Potter

Fimela.com, Jakarta Metaverse kini semakin ramai digandrungi banyak orang yang melek akan Internet. Ini merupakan bagaian dari internet yang dibuat semirip mungkin dengan dunia nyata dalam dunia internet tahap kedua.

Bahkan, yang sedang ramai dibicarakan ialah Arab membuat Ka'bah di Metaverse. Tak hanya itu, kecanggihan ini pun dimanfaatkan oleh pasangan India untuk menggelar resepsi pernikahan.

Melansir Deccan Chronicle, pasangan tersebut ialah Dinesh SP dan pengantinnya Janaganandhini Ramasamy. Resepsi yang diadakan di desa Sivalingapuram di Anchetti taluk di distrik Krishnagiri Tamil Nadu, membuat pasangan yang baru menikah itu terkenal.

Hingga mendapatkan apresiasi dari kerabat , teman, hingga pemirsa di seluruh dunia.

Pertama di Asia

Dinesh yang berusia 25 tahun ini memang sudah berpengalaman dalam menggeluti Blockchain, NFT, dan Crypto. Hingga terpikir untuk membuat pernikahannya Metaverse pertama di Asia.

“Saya menikah pada Februari 2022. Saya berencana mengadakan resepsi di platform Metaverse pada 6 Februari, karena pandemi yang membatasi para tamu,” katanya.

Konsep yang dipilih dalam pernikahan tersebut ialah Hogwarts dari Harry Potter. Selain itu, keduanya mengadakan konser musik diadakan di Metaverse dari Chennai dan acara tersebut dihadiri oleh sekitar 200 tamu yang menghadiri resepsi menerima makanan di rumah mereka.

“Resepsi pernikahan Metaverse yang unik adalah yang pertama diadakan di Asia dan langsung populer di masyarakat,” klaim Vinesh Selvaraj, CEO TardiVerse, perusahaan Teknologi Informasi yang berbasis di Sriperumbudur, yang merancang platform virtual untuk Dinesh dan Janaganandhini.

Persiapan

Vinesh Selvaraj mengatakan timnya yang beranggotakan 12 orang membutuhkan waktu hampir sebulan sejak 3 Januari untuk menyelesaikan proyek tersebut. Dia mengatakan Metaverse akan menjadi teknologi 3.0 yang memiliki pengaruh luar biasa pada orang-orang.

Acara unik tersebut telah menerima 60 pesanan Vignesh dari berbagai bagian India dan luar negeri dan saat ini dia sedang bersiap untuk menjadi tuan rumah perayaan Hari Valentine 14 Februari ini di platform Metaverse di Chennai.

“Pecinta bisa bertukar hadiah di platform ini,” tambahnya.

Sebuah dunia virtual di mana orang dapat berinteraksi, mengadakan pertemuan, membeli tanah, dan melakukan lebih banyak lagi, Metaverse, yang telah ada sejak lama, telah sukses besar dalam film-film fiksi ilmiah.

TardiVerse menciptakan avatar para tamu, pengantin selain ayah mendiang pengantin yang meninggal April lalu. “Kami membuat avatar 3D ayah mertuanya seperti yang dicari oleh Dinesh,” kata Vignesh yang melihat cakupan besar untuk acara serupa di India dan luar negeri.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading