Sukses

Relationship

Find Your Soulmate, 5 Cara Menemukan Cinta Sejati

Fimela.com, Jakarta Mencari jodoh bisa menjadi pengalaman yang cukup rumit. Ketika melihat orang lain dengan mudahnya menemukan belahan jiwa dan cinta sejatinya, sementara kita masih harus jatuh bangun untuk menemukan sosok yang tepat rasanya kita sudah mau menyerah saja. Hanya saja kita perlu kembali menyadari bahwa kisah tiap orang berkaitan dengan jodoh berbeda satu sama lain.

Untuk menemukan cinta sejati, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Bagi yang saat ini sudah menantikan kehadiran jodoh, belum terlambat untuk mulai menjemputnya. Berikut ini lima langkah awal yang bisa dicoba.

1. Buat Target

Mengutip laman marriage.com, langkah pertama untuk mencari cinta sejati adalah buat permohonan dan pasang target. Kalau selama ini kita sering menetapkan target dalam hal lain seperti pendidikan dan pekerjaan, bagaimana kalau menetapkan target juga untuk jodoh. Tetapkan hati untuk menemukan jodoh, lalu biarkan semesta menggiringmu.

2. Perjelas Cinta yang Diinginkan

Apa yang kita inginkan dari seorang pasangan? Pasangan dengan sikap dan karakter bagaimana yang kita mau? Apa saja standar yang perlu dimiliki seseorang untuk bisa kita pertimbangkan sebagai pasangan? Perjelas gambaran soal cinta sejati yang diinginkan. Supaya hati bisa lebih mantap dan mudah menyeleksi sosok-sosok yang hadir.

3. Perluas Pilihan

Buka hati dan perluas pilihan. Kalau mau mencoba mencari kenalan baru via aplikasi kencan, bisa coba telusuri lebih banyak pilihan. Namun, bukan berarti asal pilih ya. Tetap perlu menyeleksi dengan penuh kesadaran. Setidaknya dengan memperluas pilihan, kita bisa memperluas peluang menemukan jodoh yang diinginkan.

4. Yakinlah Soal Ketepatan Waktu

Sudah mencoba dengan beberapa orang tapi belum cocok, mungkin memang bukan jodoh. Yakin saja ada ketepatan waktu untuk semua. Perlu kesabaran untuk mencari sosok cinta sejati. Tetap teguhkan hati dan jiwamu. Segala sesuatunya pasti disertai dengan waktu yang paling indah, termasuk perkara jodohmu.

5. Cintai Diri Seutuhnya

Banyak kasus soal jodoh bahwa ketika seseorang sudah mencintai diri dengan utuh, sosok cinta sejati akan hadir dengan cara yang lebih mudah dan tak disangka-sangka. Mencintai diri sendiri dan merawat diri dengan baik bisa menjadi semacam magnet untuk menghadirkan jodoh yang dicari. Jadi, daripada galau berkepanjangan, mending fokus meningkatkan potensi dan kemampuan diri lebih baik. Ketika cinta sejati tiba di saat tak terduga, itu bisa menjadi bonus tersendiri untukmu.

Bagi yang saat ini sedang mencari jodoh atau cinta sejati, semoga senantiasa sabar dan terus berupaya melakukan yang terbaik, ya. Yakinlah segalanya akan indah pada waktunya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading