Sukses

Relationship

Menyukai Sahabat Sendiri, Pengalaman Cinta Pertama yang Terindah

Fimela.com, Jakarta Apa arti cinta pertama untukmu? Apa pengalaman cinta pertama yang tak terlupakan dalam hidupmu? Masing-masing dari kita punya sudut pandang dan cerita tersendiri terkait cinta pertama, seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba My First Love: Berbagi Kisah Manis tentang Cinta Pertama berikut ini.

***

Oleh: Nurhaliza Meidawati

Hai, perkenalkan namaku Icha. Aku mempunyai sahabat kecil yang bernama Nugraha. Kami berteman sedari masih kecil. Orang tua kami pun tahu kalau kami bersahabat dan memang sedekat itu.

Kami sering bermain bersama setiap harinya. Anehnya kami selalu satu sekolah. Aku yang orangnya pendiam semasa SD tidak mempunyai teman. Aku diajari dia untuk tidak terlalu pendiam dan mulai mencari teman. Akhirnya aku mempunyai teman dan dia juga dekat dengan temanku.

Hari demi hari pun berlalu, tidak terasa kami sudah menginjak di bangku SMP dan memang sebentar lagi akan lulus. Aku sayang dengan dia.

Sewaktu kecil aku anggap dia hanyalah sahabatku yang paling aku sayang. Tapi lama kelamaan kami tumbuh menjadi dewasa, aku menyadari kalau rasa sayang aku kepadanya itu tidak murni karena sayang kepada sahabat sendiri. Ya, itu perasaan yang lebih dari pada sahabat.

Saling Jujur dengan Perasaan Masing-Masing

Di jenjang SMA kami pun pindah sekolah, tapi dia selalu saja mengantar dan menjemputku. Dia itu perhatian sekali kepadaku. Dia tidak mau melihatku susah, sedih, dan sebagainya. Dia selalu berusaha untuk membuatku tersenyum, bahagia. Itu yang membuat aku suka kepadanya. Suatu hari kami pun jujur tentang perasaan kami masing-masing, dan dia mengatakan kalau dia juga menyukai dan menyayangiku lebih dari sekadar sahabat.

Setelah kami jujur satu sama lain, kami pun sepakat untuk tidak ada kata pacaran di antara kami. Karena kami tahu kalau suatu saat nanti kami pun putus, hubungan kami tak akan sedekat dan seasik ini.

Aku tahu cowok dan cewek kalau bersahabat itu pasti tidak murni bena-benar sahabat, pasti ada yang menyimpan perasaan satu sama lain atau entah mereka yang sama-sama suka. Tidak menyangka bahwa cinta pertamaku itu sahabat aku sendiri. Nugraha yang aku anggap sahabat malah menjadi cinta pertamaku.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading