Sukses

Relationship

3 Tips Membangun Hubungan Percintaan Menurut Ahli

Fimela.com, Jakarta Momen tahun baru adalah waktu yang tepat untuk memulai kebiasaan baru. Tak hanya urusan karier dan keuangan, tapi juga termasuk urusan cinta. Seperti yang dikutip dari rilis Tinder yang diterima Fimela (16/2), hari Minggu pertama setelah tahun baru dan Hari Valentine menjadi salah satu waktu tersibuk untuk kegiatan swiping.

Jadi, urusan asmara masih menjadi isu penting saat pergantian tahun. Inez Kristanti, seorang pakar hubungan akan memberikan tips seputar membangun hubungan percintaan. Apa saja tips-nya? Cek di bawah ini.

Punya pasangan bukan karena “dikejar” umur

Mungkin ada yang menetapkan target mendapatkan pasangan di tahun ini karena merasa, “udah umur segini, harus segera menikah. Kalau nggak apa kata orang?” Perlu diingat, bahwa jauh lebih penting menemukan pasangan yang sesuai untuk kamu, daripada sekadar mengejar target waktu. Karena setelah berkomitmen pun, kita ingin menjalani hubungan yang nyaman dan bahagia untuk kita.

Pastikan dan komunikasikan keinginan serta kebutuhan kamu

Tidak apa-apa kalau kamu mau menetapkan standar dalam mencari pasangan. Tetapi, standarnya juga perlu realistis dan jelas. Misalnya, jika kamu menginginkan anak di masa depan, maka jangan paksakan hal ini kepada pasanganmu yang tidak berencana untuk memiliki keturunan. Membangun komunikasi yang sehat dengan pasangan menjadi penting dari sebuah hubungan, dan ini harus dilakukan sejak awal.

Berkencan itu bisa seharusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan

Tidak perlu terlalu terpaku pada target sehingga kamu melupakan esensi dari berkencan yang sebenarnya. Berkencan dapat membuat kamu lebih mengenal satu sama lain dan menikmati waktu berdua. Bagi yang berorientasi untuk  komitmen jangka panjang, kamu dapat melihat apakah orang yang kamu kencani ini cocok untuk menjadi pendamping kamu.

Kamu tidak bisa “memaksa” kapan koneksi yang sesuai akan datang, Berkencan merupakan sebuah pengalaman dan setiap orang berhak untuk bersenang-senang. Jadi, lakukanlah yang bisa dilakukan sambil tetap menikmati prosesnya.

Membangun satu koneksi dengan ‘calon pasangan’ emang perlu trik tersendiri. Nikmati prosesnya, jangan terburu-buru hanya karena ingin diakui. Selalu berpikir realistis untuk membawa hubunganmu ke jenjang yang lebih serius. Selamat mencari cinta, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading