Sukses

Relationship

3 Kebiasaan Ini dapat Merusak Hubungan Pernikahan Secara Perlahan

Fimela.com, Jakarta Kita semua berasumsi bahwa hubungan kita berjalan dengan baik selama tidak ada tanda bahaya dan pertengkaran besar. Tetapi mungkin ada aspek-aspek kecil dan ketidaksepakatan yang luput dari perhatian.

Apakah Sahabat Fimela menyadari kebiasaan yang tampaknya umum ini yang dapat menghambat cinta dan kecocokan dalam pernikahan? Tentu ada beberapa hal-hal kecil yang jarang disadari dapat menghancurkan hubungan pernikahan. Apa saja itu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Terlalu Asyik dengan Ponsel

Perilaku ini jika terus-menerus dilakukan dapat memengaruhi suasana hati secara instan karena pada dasarnya berarti dirimu lebih perhatian dengan ponselmu daripada pasanganmu. Jika kamu menemukan bahwa notifikasi di ponsel mengganggumu saat mencoba menghabiskan waktu berkualitas dengan kekasih, maka sudah saatnya untuk melakukan perubahan. Jauhkan ponselmu saat tengah berbicara dengan pasangan. Saat-saat bersama akan lebih berharga daripada bermain ponsel.

Masalah dalam Tempat Tidur

Banyak pasangan yang sangat mencintai satu sama lain, tetapi masih berjuang untuk tidur bersama dengan nyaman di ranjang yang sama. Mungkin ada beberapa hal yang menyebabkan masalah dalam pernikahan baik itu seperti itu sleep apnea, mendengkur, berebut selimut, atau bahkan insomnia. Beberapa di antaranya mengakibatkan pasangan mengalami pisah ranjang, yaitu mereka memilih untuk tidur secara terpisah. Meskipun ini mungkin praktis, hal itu menyebabkan keretakan di antara beberapa pasangan seiring waktu.

Gagal Menyuarakan Penghargaan

Kamu mungkin sangat menyadari bahwa hidup bersama pasangan setiap hari berarti kamu mengharapkan beberapa hal dari mereka. Baik itu mereka yang memasak untukmu, mengambilkanmu air, membersihkan kamarmu atau pekerjaan lainnya. Namun, kamu harus berhenti sesekali untuk merenungkan bagaimana kehadiran mereka meningkatkan hidup dan berterima kasih kepada mereka. Kata-kata penegasan dan penghargaan sangat penting untuk keberhasilan pernikahan dan kedua pasangan harus siap menawarkannya satu sama lain.

Well, itu tadi beberapa masalah kecil yang dapat merusak pernikahan seiring waktu. Lalu, seperti ap acara Sahabat Fimela salah mengatasi kecil bersama pasangan?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading