Sukses

Relationship

Lakukan 6 Kebiasaan Ini Dengan Pasangan Agar Hubungan Semakin Harmonis

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan bukanlah hal yang mudah, karena sebuah hubungan dibangun dari dua individu yang berbeda. Perbedaan antar individu dapat menjadi potensi konflik dan perselisihan yang bisa berujung pada merenggangnya sebuah hubungan. Tetapi, perbedaan tersebut juga mampu membuat dua individu saling melengkapi satu sama lain, itulah yang diharapkan para pasangan dari sebuah hubungan.

Untuk menjaga keharmonisan hubungan agar pasangan bisa terus saling melengkapi, berikut adalah 6 kebiasaan yang bisa memperkuat hubungan!

6 Kebiasaan Untuk Hubungan Harmonis

1. Kontak Fisik

Keintiman memegang peranan penting dalam sebuah hubungan. Saat kita merasa nyaman ketika dekat secara fisik dengan pasangan dan melakukan kontak fisik seperti berpelukan atau berpegangan tangan, saat itu pula kita merasa aman bersama orang tersebut. Melakukan kontak fisik juga dapat menunjukkan ketertarikan pada seseorang.

2. Komunikasi

Banyak orang mengatakan bahwa komunikasi adalah kunci dalam sebuah hubungan, dan hal tersebut tidak salah. Saat memiliki pasangan, kita berharap mampu berkomunikasi secara nyaman dan terbuka mengenai berbagai topik pembicaraan. Dalam hubungan kita juga pasti mengharapkan komunikasi terjadi secara dua arah atau timbal balik untuk menghindari kesalahpahaman.

3. Selera Humor

Dalam hal ini, humor bukan berarti pasangan harus memiliki selera humor yang sama. Tetapi, penting bagi pasangan untuk mampu menikmati waktu bahagia saat mereka menjalin sebuah hubungan, salah satu caranya adalah dengan tertawa bersama. Saat tertawa bersama pasangan, akan muncul sebuah ikatan dan kalian akan mampu menerima satu sama lain apa adanya.

4. Membangun Hubungan Emosional

Membangun hubungan emosional dengan pasangan dapat berpengaruh baik pada kepercayaan satu sama lain. Pertanyaan sederhana seperti “Gimana hari ini?” atau “Kamu nggak apa-apa?” dapat menunjukkan ketertarikan dan kepedulian satu sama lain.

5. Jangan Lupa untuk Saling Memaafkan

Ini adalah hal yang tidak boleh dilupakan dan harus dilakukan setelah perselisihan besar maupun kecil. Mementingkan ego dengan berpikirkan bahwa pihak yang meminta maaf duluan adalah pihak yang salah atau kalah seringkali menjadi penyebab merenggangnya sebuah hubungan. Berbaikan dan meminta maaf dalam sebuah hubungan bukan selalu seputar menang atau kalah dan benar atau salah, tetapi bagaimana cara kita untuk mempertahankan sebuah hubungan dan saling mengoreksi dan memperbaiki diri satu sama lain.

6. Selalu mengungkapkan perasaan

Tidak ragu menunjukkan dan mengungkapkan perasaan satu sama lain dapat memperkuat sebuah hubungan. Jika kita berharap menghabiskan sisa waktu hidup bersama pasangan, kita harus menyadari bahwa kita maupun pasangan harus mampu menjadi support system satu sama lain di berbagai kondisi.

 

Ditulis oleh: Savitri Anggita Kusuma Wardani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading