Sukses

Relationship

Ingin Lekas Sembuh dari Patah Hati? Luangkan Waktu untuk Liburan

Fimela.com, Jakarta Patah hati bisa menyebabkan luka mendalam bagi siapa saja. Patah hati akan menyebabkan rasa sakit hati yang tidak terkadang juga terasa sakit ke seluruh tubuh. Karena patah hati, seseorang bisa saja lupa untuk lebih peduli dengan dirinya sendiri. Karena patah hati pula, seseorang akan lebih suka mengurung diri dan meratapi nasibnya yang dinilai sangat malang. 

Bicara mengenai patah hati, melansir dari laman timesofindia.indiatimes.com, sampai saat ini belum ada obat khusus untuk patah hati. Namun, patah hati perlahan tapi pasti bisa disembuhkan dengan beberapa hal. Salah satunya adalah liburan.

Alasan Liburan Menyembuhkan Patah Hati

Para ahli menyebutkan jika aktivitas liburan bisa membuat suasana hati seseorang akan terasa lebih tenang, nyaman dan bahagia setelah dilanda kesedihan mendalam. Liburan di tempat yang menenangkan seperti halnya gunung, pantai atau tempat-tempat yang bernuansa alam akan mendukung seseorang untuk berpikir lebih positif. Ini juga bisa menghilangkan stres dan depresi akibat berbagai masalah terutama patah hati. 

Melalui aktivitas liburan, seseorang tak hanya akan mendapatkan kesenangan dan ketenangan. Ini juga memungkinkan seseorang mengenal banyak orang baru yang bisa menjadi teman baru. Melalui liburan yang menyenangkan, besar kemungkinan seseorang juga akan bertemu dengan orang baru yang bisa menjadi obat hati yang telah tersakiti. 

 

Liburan Akan Merefres Otak

Penelitian menyebutkan jika pergi ke luar rumah untuk sekedar melihat area persawahan atau tempat-tempat yang bernuansa alam setidaknya selama dua jam dalam satu minggu bermanfaat merefres otak. Aktivitas seperti ini juga bisa membuat hati seseorang terasa lebih tenang. Ini bahkan memungkinkan seseorang mendapatkan pengalaman baru yang lebih berharga. 

Selain ke tempat yang bernuansa alam, liburan juga bisa dilakukan ke tempat sahabat, saudara atau teman jauh. Perjalanan panjang bisa membuat seseorang sejenak melupakan hatinya yang sakit. Well, ketika kamu patah hati usahakan agar tidak hanya mengurung diri di kamar. Mengurung diri hanya akan memperparah rasa sakit yang ada. Jangan segan untuk menyempatkan waktu buat liburan demi hati yang lebih tenang, sabar dan bahagia. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading