Sukses

Relationship

5 Alasan Pertengkaran dengan Pasangan Justru Bikin Hubungan Semakin Sehat

Fimela.com, Jakarta Pertengkaran dalam suatu hubungan bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman. Jenis pertengkaran tertentu dalam suatu hubungan menentukan bagaimana hubungan itu tumbuh. Misalnya, pertengkaran secara fisik yang mengakibatkan rasa sakit pada pasangan adalah hal yang mengerikan dan perlu dihindari. Demikian pula, argumen yang ditujukan untuk meremehkan dan mengolok-olok pasangan akan merusak hubungan. Meskipun demikian, ada perkelahian yang sehat.

Pertengkaran yang sehat membantumu meningkatkan dan menjadi orang yang lebih baik. Setelah setiap pertengkaran, pasangan harus menemukan cara untuk kembali bersama dan berkompromi untuk membangun hubungan yang positif.

Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pertengkaran dalam hubungan dianggap sehat. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pertengkaran Memperkuat Hubungan

Apakah pertengkaran itu baik dalam suatu hubungan? Jika itu memperkuat ikatan, maka ya. Salah satu alasan untuk bertengkar dalam hubungan adalah karena memperkuat ikatan antara pasangan. Pertengkaran yang sehat dan membangun memungkinkan setiap orang untuk mengungkapkan pandangan mereka dan mengekspresikan diri mereka tanpa pelecehan atau kekerasan. Pertengkaran seperti ini hanya membantu pasangan untuk menjadi orang yang lebih baik. Juga, itu memungkinkan pasangan untuk menyelesaikan perbedaan mereka.

2. Pertengkaran Menciptakan Kepercayaan di antara Pasangan

Apakah sehat untuk tidak pernah bertengkar dalam suatu hubungan? Tentu, tidak. Itu hanya berarti bahwa kamu dan pasangan tidak berkomunikasi dengan baik dan mungkin tidak saling percaya sepenuhnya.

Alasan lain pertengkaran dalam suatu hubungan dianggap sehat karena hal itu dapat memperkuat kepercayaan. Pertengkaran terus-menerus dalam suatu hubungan yang memungkinkan kamu untuk mengekspresikan diri hanya membantumu lebih mempercayai pasangan.

3. Pertengkaran Membuatmu Menjadi Lebih Menerima Kelemahan Pasangan

Di awal hubungan, pasangan cenderung mengabaikan banyak masalah yang tidak biasa atau berbeda tentang pasangan mereka. Karena hubungan itu masih baru, itu normal untuk mengetahui saat semuanya terungkap. Akhirnya, pertengkaran dalam suatu hubungan muncul, dan saat itulah kamu mendengar banyak fakta mengejutkan dari pasangan.

4. Membantumu Saling Mengenal Satu Sama Lain

Salah satu keuntungan pertengkaran adalah mengungkapkan banyak hal tentang pasangan, yang membantumu mengetahui cara memperlakukan mereka. Mengekspresikan diri dengan jelas tanpa basa-basi memberi pasanganmu perspektif baru tentang irimu. Mereka melihat sisi baru yang tidak mereka sadari sebelumnya.

5. Menjadi Diri Sendiri

Sebenarnya kita lupa bahwa tidak ada manusia yang sempurna. pertengkaran yang sehat adalah yang membuat kita kembali ke kenyataan. Bertengkar itu baik dalam suatu hubungan karena itu membuat pasangan tahu bahwa kamu bukan malaikat. Ini menunjukkan bahwa kamu adalah manusia dengan beban kesalahan dan membantumu menerimanya.

Tentu pertengkaran yang sehat adalah untuk pasangan yang mampu menyelesaikan masalah dengan baik dan dengan cara yang dewasa. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading