Sukses

Relationship

3 Cara Sederhana Melepaskan dan Move On dari Mantan yang Telah Menyakiti Hatimu

Fimela.com, Jakarta Melepaskan dan move on dari suatu hubungan seringkali dibarengan dengan dengan perasaan yang penuh ketidakpastian. Bahkan jika hubunganmu telah berakhir atau jika salah satu atau kalian berdua sangat tidak bahagia, tentu salah satu akan merasa berharap.

Terkadang move on bisa menjadi hal yang sulit, begitu banyak orang putus tetapi tidak pernah benar-benar menemukan cara untuk bangkit dari rasa sakit itu. Dan berikut ini adalah cara untuk melepaskan seseorang yang mungkin telah menyakitimu di masa lalu.

1. Ekspresikan Rasa Sakitmu

Ekspresikan rasa sakit yang disebabkan oleh rasa sakit yang kamu rasakan, baik secara langsung kepada orang lain atau hanya dengan mengeluarkannya dari pikiranmu seperti curhat ke teman, atau menulis di jurnal. Keluarkan semuanya dari pikiranmu sekaligus. Ini juga akan membantumu dalam menentukan sumber rasa sakitmu.

2. Rasakan Semua Emosi dalam Dirimu

Ketika suatu hubungan berakhir, wajar untuk merasakan kemarahan dan frustrasi yang besar, terutama jika bukan kamu yang memutuskan untuk berhenti. Mungkin kamu merasa dibenarkan pada awalnya, seolah-olah kemarahan membantumu bergerak maju. Namun, setelah beberapa saat, kamu menyadari bahwa itu tidak sehat untukmu, dan kamu tidak yakin bagaimana melepaskan seseorang yang kamu cintai dan melanjutkan hidup. Jika kamu mencari saran tentang cara untuk bangkit, kamu sudah berada di jalur yang benar. Hal ini membantumu dalam melepaskan dan mengendalikan emosi.

3. Memaafkan Mantan dan Diri Sendiri

Kita mungkin tidak harus memaafkan perilaku buruk orang lain, tetapi hampir semua orang berhak atas maaf kita. Kita bisa begitu terperangkap dalam rasa sakit dan keras kepala kita sehingga kita bahkan tidak bisa membayangkan tentang memaafkan.

Kunci untuk melepaskan seseorang yang kamu sayangi adalah menghadapi apa yang telah terjadi, menerima bahwa kamu tidak dapat mengubahnya, dan kemudian move on. Peluang yang lebih baik akan muncul dengan sendirinya setelah kamu dapat melanjutkan dan menghargai pertumbuhan yang datang dari hubungan tersebut.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading