Sukses

Relationship

Kenali 8 Tanda Dia Diam-Diam Menyukaimu

Fimela.com, Jakarta Kita sebagai seorang perempuan seringkali merasa kesulitan mengartikan perilaku pria yang ada di sekitar kita. Mereka memperlakukan kita dengan baik, tapi apakah perilaku tersebut berarti ia menyukaimu? Atau dia memang pria yang baik dan ramah pada semua orang?

Tak perlu bingung. Berikut adalah 8 tanda pria yang sering mereka lakukan untuk orang yang mereka sukai.

Perhatikan bahasa tubuh dan aspek non verbal!

Memperhatikan bahasa tubuh atau aspek non verbal adalah salah satu cara mengetahui perasaan seseorang. Saat seorang laki-laki menyukaimu, maka secara tidak sadar ia akan mengirimkan sinyal non verbal yang menunjukkan bahwa ia memiliki ketertarikan padamu. Contohnya seperti mencondongkan tubuhnya padamu, berusaha berada di dekatmu, atau mengikuti tingkah lakumu. Selain itu, melakukan kontak mata, kontak fisik, terlihat kikuk dan gugup juga menjadi sinyal non verbal lain yang menunjukkan bahwa ia menyukaimu.

Terus Konsisten Memerhatikanmu

Jika seorang laki-laki diam-diam menyukaimu, maka ia secara konsisten akan terus memperhatikanmu dan ingin menghabiskan waktu denganmu. Mereka sering berusaha membangun percakapan denganmu, mengirimkan pesan kepadamu, serta mengajakmu melakukan berbagai hal lain bersama. Tetapi, hal ini mungkin tidak berlaku bagi laki-laki pemalu, terlebih jika kalian belum saling mengenal satu sama lain.

Jarang membicarakan perempuan lain

Ketika seorang pria jarang membicarakan perempuan lain saat ia sedang bersamamu, mungkin itu adalah salah satu tanda bahwa ia menyukaimu. Dia berusaha tidak akan membicarakan perempuan lain saat sedang bersamamu, kecuali jika orang lain yang memulai topik pembicaraan tersebut. Laki-laki kerap melakukan hal tersebut agar menghidarimu berpikir bahwa ia sedang menyukai perempuan lain.

Gemar Memberikan Perhatian Spesial

Saat seseorang menyukaimu, ia akan memberi perhatian spesial kepadamu. Ia akan banyak bertanya mengenai hal personal karena menurutnya kamu menarik dan menyenangkan. Ia suka mendengarkanmu dan ingin mengetahui dirimu lebih dalam. Bahkan tak jarang mereka akan menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan statusmu saat ini atau tipe pria idamanmu.

Berusaha membuatmu kagum kepadanya

Walaupun terdengar klise, kenyataannya hingga saat ini beberapa pria masih berusaha membuat perempuan yang ia sukai kagum pada dirinya. Beberapa diantaranya berusaha memenangkan hatimu dengan bakatnya, kekuatannya, kepintarannya, bahkan penampilannya. Hal ini dapat terjadi karena kita ingin tampil sebagai versi terbaik dari diri kita saat berusaha membangun sebuah hubungan romantis.

Lebih Protektif

Untuk tanda keenam, kamu mungkin akan menyadari perubahan sikap yang ada pada dirinya. Jika ia menyukaimu, maka ia akan berubah menjadi lebih protektif padamu. Contohnya, ia akan mengantarkanmu pulang saat malam hari atau tetap berada di dekatmu saat kalian berada dalam kerumunan. Saat seorang pria melakukan hal ini, berarti ia menganggapmu sebagai sesuatu yang berharga dan harus dilindungi.

Perhatikan senyumannya!

Selain menjadi tanda suasana hati yang baik, senyum juga dapat menjadi tanda bahwa ia menyukaimu. Terlebih jika ia selalu tersenyum serta terlihat ceria dan bahagia saat berada denganmu. Apakah ia selalu tersenyum saat menyapamu? Apakah ia benyak tertawa saat berada denganmu? Apakah ada perubahan suasana hati yang positif saat dia berbicara denganmu? Jika iya, maka besar kemungkinan ia menyimpan perasaan untukmu.

Selalu Tersenyum Padamu

Selain banyak tersenyum saat bersamamu, ketika seseorang menyukaimu, maka ia akan selalu berusaha membuatmu tersenyum dan tertawa. Tak jarang mereka memberikan lelucon lucu agar bisa mendengar tawamu. Beberapa diantaranya juga suka memberi hadiah untuk perempuan yang disukainya. Ketika seorang laki-laki secara konsisten melakukan hal tersebut, maka bisa jadi ia menyukaimu.

 Bagaimana, apakah salah satu tanda ada pada si dia?

Ditulis oleh: Savitri Anggita Kusuma Wardani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading