Sukses

Relationship

Apa Itu Cinta Sejati? Ini 7 Definisi dan Makna yang Sebenarnya

Fimela.com, Jakarta Cinta sejati merupakan perasaan tulus yang datang dari hati paling dalam. Dalam artian kita harus mampu menerima segala kekurangan dan kelebihan seseorang. Cinta sejati tumbuh melalui proses yang cukup panjang.

Berbicara tentang cinta sejati, apakah Sahabat Fimela mengerti tentang apa arti sebenarnya dari cinta sejati? Setiap orang tentu memiliki definisi yang berbeda-beda tentang cinta sejati. Nah, untuk lebih jelasnya, simak beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang cinta sejati. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Cinta Sejati Bukan Tentang Menemukan Diri dalam Diri Orang Lain

Jangan jatuh cinta, atau berpikir kamu sedang jatuh cinta, hanya karena kamu ingin menemukan dirimu sendiri. Identitasmu bukanlah untuk menjadi bagian dari orang lain, tetapi menjadi diri sendiri. Jangan terlalu terhanyut dalam diri pasanganu sehingga kamu menjadi orang lain.

2. Mencintai Diri Sendiri Adalah Cara Terbaik untuk Menemukan Cinta Sejati

Bersikaplah nyaman dengan diri sendiri, bahkan ketika kamu mengalami hari yang buruk. Ketahui siapa dirimu yang sebenarnya, jauh di lubuk hati, dan ketahui apa yang ingin kamu lakukan dengan hidup. Mencintai diri sendiri dan menjalani hidup di jalur yang benar tidak hanya sangat memuaskan diri sendiri, tetapi juga kualitas yang sangat menarik bagi pasangan.

3. Cinta Sejati Tidak Menuntut

Pasanganmu seharusnya tidak pernah memintamu untuk berubah jika kamu benar-benar dicintai. Dan jika kamu benar-benar mencintai pasanganmu, kamu seharusnya tidak mengharapkan dia berubah. kamu menjalin hubungan karena kamu menyukai satu sama lain, dan kalian tumbuh untuk saling mencintai apa adanya. Mengapa kamu perlu mengubah seseorang yang sangat kamu cintai? Terima mereka apa adanya, dan kamu akan mendapatkan pertimbangan itu sebagai balasannya.

4. Memungkanmu untuk Menjadi Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri di depan pasangan mungkin tampak menakutkan pada awalnya. Bangun tanpa riasan, dan rambutmu berantakan? Bagaimana dengan dia yang melihatmu saat kamu sakit, hidung meler, mata merah, dan sebagainya. Itu adalah sesuatu yang ingin kamu hindari selama kamu bisa. Tapi kamu tidak harus merasa seperti itu. Ketika kamu sedang jatuh cinta, bahkan penyakit terburuk adalah pengalaman yang indah karena itu sangat berharga.

5. Cinta Sejati Datang Secara Alami

Apakah kamu memiliki keraguan tentang pasangan? Apakah kamu tidak yakin mereka cocok untuk dirimu? Jika kamu terlalu banyak bertanya pada diri sendiri tentang pasanganmu, hubunganmu, dan masa depan kalian bersama, maka kamu mungkin tidak jatuh cinta. Ketika kamu benar-benar jatuh cinta, kamu tidak mempertanyakan apa pun. Rasanya alami untuk bersama pasanganmu, dan kamu tahu dirimu dapat bekerja melalui apa pun untuk mencapai masa depan yang kamu impikan.

6. Bisa Merasa Dicintai dan Mencintai

Kamu tidak bisa berada dalam hubungan cinta jika kamu menahan diri. Kamu tidak dapat menggunakan cinta sebagai alat tawar-menawar. Jangan beri tahu pasangan bahwa kamu mencintainya hanya ketika dia melakukan sesuatu yang baik di sekitar rumah. Jangan beri dia sikap dingin jika dia melakukan kesalahan. Kamu harus mencintainya sepanjang waktu, terlepas dari kata-kata atau tindakannya, karena cinta sejati tidak bersyarat. Jika kamu memberi pasangan cinta sebanyak ini, kamu akan mendapatkannya lebih banyak lagi.

7. Cinta Sejati Itu Berkomitmen

Sudah menjadi sifat manusia untuk tertarik pada orang lain, membiarkan kepalamu menoleh oleh orang yang lewat yang menarik. Jangan sampai hal ini membuatmu merasa bersalah. Selama kamu berkomitmen pada pasangan, hubunganmu baik-baik saja. Ketika kamu benar-benar jatuh cinta, kamu tidak ingin bersama orang lain. Kamu tidak dapat membayangkan menghabiskan waktu tanpa kekasihmu.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang cinta sejati. Jika kamu tidak dapat menjadi diri sendiri dalam hubungan, mungkin saatnya kamu mencobanya dan mengutamakan cinta diri terlebih dahulu.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading