Sukses

Relationship

Bukan Benci, Ini 5 Alasan Pasangan Tidak Mau Mendengarkanmu

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan asmara, kedua pasangan penting memiliki komunikasi yang baik satu sama lain. Keduanya juga harus saling mendengarkan, pengertian dan peduli pada satu sama lain. Pasangan yang sehat adalah mereka yang sama-sama mau saling terbuka dan mendengarkan. Komunikasi yang lancar, akan membuat hubungan lebih berkualitas dan sehat. 

Namun sayangnya, saat menjalin hubungan asmara, tidak sedikit orang yang tak mau mendengarkan pasangannya. Beberapa orang juga terkesan acuh, tidak merespon pasangan bahkan pergi menjauh saat pasangan berbicara dengannya. Pernakah kamu juga mengalami momen di mana saat kamu bicara tapi pasangan tak mau mendengarkanmu Sahabat Fimela? 

Bukan karena benci, sifat tak mendengarkan ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Apa saja hal tersebut? 

Pasangan Mengalami Masalah

Hal pertama adalah pasangan sedang mengalami masalah. Adanya suatu masalah kerap membuat seseorang tidak fokus. Ini juga membuatnya rentan acuh terhadap sekitarnya bahkan pasangannya sendiri. Ketika ingin didengarkan oleh pasangan, pastikan untuk berbicara dengannya saat ia fokus pada dirimu dan tidak mengalami masalah yang membuatnya pusing.

Berbicara Layaknya Seseorang yang Ceramah

Ketika berbicara dengan pasangan, usahakan agar tidak berbicara dengan nada ceramah. Gaya bicara yang menceramahi justru akan membuat pasangan semakin tidak nyaman padamu. Ini juga akan membuatnya semakin acuh. Lebih buruk lagi, hal ini bisa membuatnya hilang respect terhadap dirimu dan meningkatkan risiko berakhirnya hubungan kalian.

Pilihan Kata yang Menyakitkan

Ada beberapa kata yang menyakitkan hati. Usahakan untuk menghindari pemilihan kata dan nada bicara yang bisa menyakiti pasangan. Saat kalian sedang ada masalah dan kamu ingin berbicara dengannya, pilihlah kata-kata yang menenangkan dan membuat kalian merasa tetap nyaman satu sama lain. 

Saat kamu berbicara dengan pasangan dan kamu menyakiti hatinya dengan perkataanmu, ini bisa saja membuat pasangan jaga jarak. Ini juga bisa membuat pasangan menjauh darimu.

Berbicara di Waktu yang Kurang Tepat

Saat ingin membicarakan hal serius dengan pasangan, pastikan untuk berbicara dengannya di waktu yang tepat. Pilih waktu di mana ia sedang santai dan tak banyak pikiran. Pilih juga tempat bicara yang nyaman dan tak banyak orang bisa mendengarkan obrolan kalian. 

Ketika kamu berbicara dengan pasangan di waktu yang kurang tepat, ini hanya akan membuatnya semakin pusing dan tidak nyaman. Ini juga bisa membuat masalah kalian semakin besar bahkan berujung pada pertengkaran hingga berakhirnya hubungan kalian.

Sering Mengungkit Masalah yang Lalu

Saat berbicara dengan pasangan dan kamu sering mengungkit masalah yang telah lalu, hal ini akan membuat pasangan tak nyaman berbicara denganmu. Ini juga akan membuatnya enggan mendengarkanmu. Pastikan untuk tidak mengungkit masalah yang telah lalu agar komunikasimu bersama pasangan senantiasa berjalan baik. 

Itulah beberapa alasan kenapa pasangan tidak mau mendengarkamu. Perbaiki lagi nada bicara dan gaya bicaramu pada pasangan jika merasakan hal di atas saat kalian saling berbicara. Memiliki komunikasi yang baik adalah kunci baik tidaknya hubungan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading