Sukses

Relationship

5 Perubahan yang Bisa Terjadi saat Memilih Tak Buru-Buru Menikah

Fimela.com, Jakarta Masih lajang, belum menikah, atau memutuskan untuk tidak menikah dulu, semua waktu yang ada masih bisa kita nikmati dengan baik. Tak perlu meratapi kesendirian. Tak usah terlalu bersedih dengan status yang "masih sendiri".

Justru saat kita mulai menikmati masa lajang, kita bisa mendapatkan sejumlah perubahan positif. Tak memaksakan diri untuk buru-buru menikah bisa menghadirkan sejumlah hal positif. Ada hal-hal baik yang dapat terjadi saat kita memilih untuk menikmati masa lajang dan menciptakan kebahagiaan kita sendiri, seperti lima hal berikut ini.

 

 

1. Merasa Lebih Bebas

Menikmati masa lajang bisa membuat kita lebih fokus pada hal-hal yang lebih penting dalam hidup. Kita pun jadi memiliki kebebasan yang lebih luas untuk menikmati keseharian dan rutinitas kita. Tidak terikat oleh tekanan dan berbagai macam tuntutan sosial yang ada. Sebab kita memutuskan untuk memilih melakukan hal-hal yang kita sukai dan bisa membuat kita nyaman.

 

 

2. Lebih Kreatif

Melansir laman Lifehack.org, menghabiskan waktu sendirian juga berhubungan dengan meningkatkan cara berpikir kreatif. Menghabiskan lebih banyak waktu sendirian bisa membuat kita merenungkan lebih banyak hal. Serta mendorong kita untuk mencoba berbagai hal baru yang belum pernah dicoba sebelumnya.

 

3. Makin Nyaman dengan Diri Sendiri

Kita bisa makin menyayangi diri sendiri. Bisa menerima kekurangan dan kelebihan diri lebih utuh lagi. Tidak lagi gampang merasa rendah diri. Tidak lagi memaksakan kehendak untuk minta dibahagiakan atau disenangkan oleh orang lain. Sebab kita menyadari bahwa untuk bahagia, kita perlu mengusahakannya.

4. Kepuasan Batin Meningkat

Menikmati masa lajang, kita bisa mengatur prioritas sesuai kebutuhan dan kepentingan kita sendiri. Kita pun jadi lebih fokus melakukan hal-hal yang lebih produktif. Ketika berhasil mengerjakan dan menyelesaikan sebah proyek atau karya, kepuasan batin pun bisa meningkat. Hidup pun jadi terasa lebih bermakna.

5. Merasakan Lebih Banyak Cinta

Kita bisa merasakan lebih banyak cinta. Menikmati masa lajang akan membantu kita lebih bebas merasakan berbagai macam pengalaman. Baik pengalaman berhubungan dan bersosialisasi dengan banyak orang maupun pengalaman terkait melakukan aktivitas-aktivitas baru untuk pertama kalinya, semua itu bisa membuat kita merasakan lebih banyak hal positif dan cinta yang lebih luas.

Menikmati masa lajang bisa menghadirkan berbagai macam perubahan atau dampak positif. Semoga ke depannya kita bisa memaksimalkan rutinitas dan keseharian kita dengan lebih baik lagi, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading