Sukses

Relationship

5 Cara Elegan Menghadapi Pasangan yang Selingkuh

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan asmara, siapapun pasti menginginkan hubungan yang langgeng dan bahagia. Siapapun juga menginginkan pasangan yang setia dan tak pernah selingkuh darinya. Sayangnya, tidak sedikit orang yang justru selingkuh di belakang pasangannya.

Kasus perselingkuhan menjadi hal yang sangat dibenci oleh setiap orang. Karena perselingkuhan, penelitian menemukan jika banyak hubungan yang akhirnya kandas. Penelitian menemukan ada banyak kasus perceraian yang terjadi karena adanya perselingkuhan di dalamnya. 

Mengutip dari laman yourtango.com, saat Sahabat Fimela mendapati pasangan selingkuh, pastikan untuk menghadapinya secara elegan. Saat kamu bisa menghadapi perselingkuhan tersebut dengan lebih elegan, itu akan membuatmu semakin nyaman. Bukannya menyakiti hatimu, hal itu justru akan membuat pasangan menyesal telah berkhianat dan selingkuh darimu. Berikut beberapa cara elegan yang kamu lakukan untuk menghadapi pasangan yang selingkuh.

Terima Keadaan

Cara pertama adalah terima keadaan. Terima kenyataan bahwa pasangan telah berkhianat dan selingkuh di belakangmu. Dengan penerimaan yang lebih lapang, ini akan membantumu lebih tenang dan nyaman. Ini juga akan menguatkan keputusanmu bahwa pasanganmu yang sekarang bukan sosok yang tepat untukmu. 

Yakinlah bahwa keadaan akan berubah lebih baik setelah ini. Perselingkuhan dalam hubungan memang menyakitkan, tapi yakinkan lagi dirimu bahwa jika hal itu tak kunjung kamu ketahui, itu justru akan lebih menyakitkan nantinya. 

Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

Hindari menyalahkan diri sendiri saat pasangan selingkuh. Adanya perdebatan dalam hubungan adalah hal yang lumrah terjadi. Jika memang pasangan memilih selingkuh karena perdebatan tersebut, jangan langsung menyalahkan diri sendiri. 

Menyalahkan diri sendiri atas perselingkuhan yang dilakukan pasangan hanya akan membuatmu semakin terpuruk. Ini juga akan membuat pasangan semakin bangga karena telah berhasil membuatmu kecewa, terluka dan merana karenanya. 

Bicarakan dengan Orang Terpercaya

Dalam hidupmu pasti ada seseorang yang kamu percaya bahkan tentang hal-hal yang berhubungan dengan statusmu bersama pasangan. Berbicara mengenai perselingkuhan pasangan memang dirasa kurang nyaman. Namun, jika kamu tak membicarakan atau mencurahkan isi hatimu ke orang lain, ini justru akan menjadi beban. 

Saat pasangan selingkuh, mintalah nasehat dari orang yang benar-benar terpercaya dan bersikap netral. Tak ada salahnya jika kamu ingin berkonsultasi ke psikolog atau ahlinya. Ini akan membantumu mengambil keputusan terbaik setelah apa yang dilakukan pasangan terhadapmu.

Bicarakan Baik-Baik dengan Pasangan

Kecewa, sedih dan marah atas perselingkuhan pasangan memanglah wajar. Namun ingat, kemarahan yang terus menerus hanya akan membuat hubungan semaikin rumit. Usahakan untuk membicarakan masalah ini secara baik-baik dengan pasangan. Ajak pasangan untuk memutuskan bagaimana kelanjutan hubungan kalian. 

Saat berbicara dengan pasangan, usahakan untuk tetap terlihat tegar, tegas dan seolah baik-baik saja. Sikap yang tegar, tegas dan baik-baik saja bahkan anggun akan membuat pasangan menyesal telah mengkhianatimu. Beri kesempatan pada pasangan untuk menjelaskan apa yang telah ia lakukan.

Tegas dalam Mengambil Keputusan

Sikapi perselingkuhan pasangan dengan ketegasan. Usahakan untuk mengambil keuputusan terbaik setelah melakukan berbagai pertimbangan. Usahakan untuk lebih tegas pada pasangan agar memilihmu atau memilih pasangan. Tapi kamu juga harus ingat konsekuensi atas ketegasan ini jika akhirnya pasangan memilih selingkuhannya. 

Itulah beberapa cara elegan untuk menghadapi pasangan yang selingkuh. Saat menemukan pasangan selingkuh, jangan langsung marah, memaki dan mencacinya. Cari tahu dulu semua kebenarannya dan siapkan mental sebaik mungkin untuk menghadapi kebenaran tersebut. 

Usahakan untuk introspeksi diri lagi dan jadikan momen tersebut sebagai pelajaran berharga dalam hidup. Tetap jaga diri, rawat diri dan rawat orang-orang tercinta demi mencegah terjadinya perselingkuhan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading