Sukses

Relationship

7 Penyebab Seseorang Memilih Jomblo daripada Pacaran

Fimela.com, Jakarta Kamu salah satu tipe orang yang memilih memiliki hubungan asmara atau lebih memilih jomblo? Beberapa orang terkadang tidak pelru berada dalam suatu hubungan karena mereka terbiasa senidiri atau lebih mandiri dalam memilih maupun menentukan tujuan dalam hidup.

Meskipun terkadang menyenangkan melihat teman sebaya memiliki pasangan yang support dan selalu ada dikala sedih maupun susah, tetapi beberapa orang memiliki alasan mengapa mereka memilih jomblo. Kisah cinta di masa lalu terkadang menjadi salah satu penyebab seseorang memilih sendiri di masa sekarang.

Setiap orang memiliki perbedaan dalam menilai hubungan asmara, beberapa merasa gelisah saat menjalin hubungan asmara beberapa lainnya merasa sangat senang. Berikut beberapa penyebab seseorang memilih jomblo daripada menjalin hubungan asmara:

1. Menghabiskan Waktu Sendiri

Bagi beberapa orang terkadang memilih jomblo tidak perlu menjelaskan apapun, ketika diri sendiri dapat mengendalikan kehidupan atau uang pribadi dan bagaimana cara menghabiskan waktu dengan baik maka akan lebih memilih jumblo.

2. Ingin Dikelilingi Orang Sekitar

Terkadang saat menjalin hubungan asmara dengan orang lain, akan sulit memiliki waktu dengan teman bahkan keluarga. Menghabiskan waktu dengan dikelilingi oleh orang sekitar yang dicintai membuat beberapa orang merasa sangat bahagia dan memutuskan untuk lajang.

3. Tidak Ada Drama

Tentu dalam hubungan asmara tak jauh dengan permasalahan yang dapat terjadi, beberapa masalah dalam hubungan asmara terkadang membuat beberapa orang mengalami Stress atau tekanan dari pasangan. Ketika seseorang memilih untuk jomblo mereka akan terhindar dari beban stress atau bebas dari drama antara orang lain dan kehidupan pribadi.

4. Tidak Ingin Ekspektasi dengan Orang

Sering kali seseorang saat menjalin hubungan asmara akan menaruh sepenuhnya kebahagiaan yang diterima dari pasangan, tentu hal ini dapat membuat pasangan berekspektasi tentang suatu hubungan yang baik.

Ketika kamu ingin mendapatkan kesempurnaan terkadang akan bertemu dengan rasa kecewa dengan segala termasuk diri sendiri dan pasangan maupun orang sekitar. Itulah yang membuat beberapa orang memilih jomblo karena tidak ingin berekpektasi tentang kebahagiaan yang harus didapatkan.

5. Egois Terhadap Diri Sendiri

Ketika jomblo tentu akan ada kebebasan yang menyertai, entah dari pekerjaan, kesibukan, atau beberapa hal lainnya. Saat memiliki pasangan tentu akan membagi kehidupan dan waktu antara kehidupan pribadi dan pasangan. Jika kamu merasa masih egois terhadap diri sendiri dan enggan ingin ada kekangan dari pasangan maka jomblo merupakan salah satu alasan yang paling tepat.

6. Mendapatkan Kekecewaan

Setiap orang memiliki kisah cinta yang berbeda, beberapa orang mungkin sering mengalamai kekecewaan dalam kehidupan cinta. Kecewa yang dialami tentu dapat membuat seseorang enggan ingin menjalin hubungan asmara terhadap siapapun, rasa kecewa terkadang dapat menghantui seseorang terutama saat ingin menjalin hubungan asmara.

7. Ingin Fokus Terhadap Diri Sendiri

Salah satu alasan paling banyak mengapa seseorang memilih jomblo adalah ingin fokus terhadap diri sendiri, setiap orang memiliki tujuan dan impian dalam hidup. Saat memiliki pasangan mungkin bagi sebagian orang akan mengganggu atau menghabat untuk mencapai tujuan yang mereka impikan, inilah yang membuat banyak orang memilih jomblo dan ingin fokus terhadap diri sendiri.

Setiap orang tentu mempunyai pilihan hidup, ingin berpasangan atau ingin fokus terhadap diri sendiri. Mungkin salah satu alasan seseorang memilih jomblo adalah lelah dengan hubungan asmara sebelumnya dan perlu re-charge semangat atau ingin fokus terhadap kebaikan diri sendiri.

Loading