Sukses

Relationship

5 Tanda Dia Belum Cukup Dewasa untuk Jadi Pasangan Hidupmu

Fimela.com, Jakarta Saat kita bisa diterima apa adanya oleh pasangan kita, maka akan hadir rasa aman dan nyaman dalam diri. Hubungan yang dijalani pun bisa lebih selaras saat ada penerimaan utuh dan kepercayaan yang kuat. Kini, mari coba kita perhatikan lagi apakah pasangan kita sudah bisa menerima diri kita apa adanya.

Salah satu indikator dia belum menerima dirimu apa adanya dan belum cukup dewasa adalah tidak ada rasa percaya. Sikapnya pun cenderung posesif dan cemburu berlebihan. Bersamanya hanya akan menyusahkan hidupmu. Berikut ini lima tanda yang perlu diperhatikan untuk mengevaluasi lagi hubungan yang ada. 

 

 

1. Dia Suka Mengecek Ponselmu

Ponselmu sering jadi benda utama yang ia cari tiap kali bersama. Dia sering mengecek isi ponselmu. Memeriksa riwayat panggilan, pesan, hingga isi media sosialmu. Bahkan dia kadang memaksamu berbagi kata kunci akun media sosialmu. Kalau dia sering melakukan ini dan membuatmu tak nyaman, maka penting untuk melakukan obrolan serius soal kelanjutkan hubungan yang ada.

 

 

2. Dia Sering Menginterogasimu

Dia selalu menanyakan banyak pertanyaan padamu untuk hal-hal yang sebenarnya sepele. Bahkan saat kamu baru pergi sebentar untuk menemui temanmu, dia mengajukan banyak pertanyaan yang dipenuhi rasa curiga berlebihan. Selalu saja ada hal yang membuatnya curiga dan tak percaya pada setiap penjelasan yang kamu berikan padanya.

 

 

3. Dia Sering Menyalahkanmu

Hal-hal yang sebenarnya sudah kamu lakukan dengan baik dan benar selalu saja dicari kesalahannya. Bahkan dia masih sering menyalahkan atau menuduhmu melakukan hal yang tak kamu lakukan. Tak hanya itu saja, dia selalu membela diri tiap kali dia sebenarnya melakukan kesalahan.

 

 

4. Dia Berulang Kali Menyerang Kelemahanmu

Tiap individu pastinya punya kelebihan dan kekurangan. Begitu pula dengan dirimu, kamu juga punya kelebihan dan kelemahan sendiri. Dia sebagai pasangan pun pada dasarnya tahu itu semua, hanya saja dia masih sering menyerang kelemahanmu. Ketika kelemahanmu diserang atau dijadikan cara baginya untuk merendahkanmu, maka ada baiknya kamu mengevaluasi ulang hubungan yang ada.

 

 

5. Dia Masih Enggan Berjuang Bersama

Dia masih jarang berusaha untuk memperkuat dan menjaga hubungan yang ada. Bahkan dia tak pernah tampak berusaha untuk peduli atau membuatmu bahagia. Malah kamu yang berusaha terlalu keras dan tertekan sendiri mempertahankan keutuhan hubungan yang ada. Kalau dia sulit untuk diajak berjuang bersama, untuk apa dipertahankan?

Kalau kamu menemukan tanda-tanda di atas pada seseorang atau pasangan yang berada di dekatmu, cobalah untuk mengevaluasi hubungan yang ada. Bagaimana pun kamu berhak bahagia dan merasa nyaman serta aman saat menjalin sebuah hubungan.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading