Sukses

Relationship

5 Penyebab Seseorang Susah Jatuh Cinta dengan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang terkadang akan merasa mudah jatuh cinta, meskipun tidak begitu bayak orang. Tapi, mungkin kamu salah satu orang yang merasa sangat sulit untuk menemukan cinta atau merasa nyaman dengan kesendirian.

Banyak orang yang mungkin belum menemukan cinta sejatinya dengan orang lain, meskipun beberapa alasan yang membuat orang tersebut sulit untuk membuka hatinya lagi. Cinta terkadang membutuhkan perjuangan jika kita ingin mendapatkan cinta yang berkualitas.

Memprioritasnya untuk kencan atau mungkin berusaha untuk membuka diri dengan orang lain, sangat memungkinkan seseorang untuk menemukan cinta yang sejati. Berikut beberapa penyebab seseorang susah jatuh cinta yang perlu kamu tahu:

1. Takut Berkomitmen

Alasan yang paling umum bagi seseorang untuk jatuh cinta adalah rasa takut akan komitmen, bagi beberapa orang sangat takut untuk menjalin komitmen dengan lainnya akan tetapi ketidakpastian dalam sebuah hubungan dapat menakutkan. Jika kamu takut untuk berkomitmen dengan orang lain katakana saja, jangan membuang waktu untuk tidak mengetahui hubungan yang tidak pernah jelas.

2. Terlalu Memilih

Ada perbedaan antara orang berani dan terlalu memilih-milih, ketika seseorang yang sudah memutuskan untuk kencan tentu akan membuat keputusan yang terbaik berdasarkan pengorbanan dan kepentingannya.

Ketika seseorang yang terlalu memilih mereka terkadang akan ketakutan atau hanya terbuka dengan seseorang yang sesuai dengan kriterianya. Untuk mengatasi hal ini sangat penting jika berusaha untuk membuka diri terhadap kemungkinan baru yang akan datang.

3. Pernah Terluka

Apakah kamu pernah mengalami perpisahan di kisah cinta sebelumnya? Alasan seseorang sulit untuk jatuh cinta atau membuka hati untuk otang lain adalah ketakutan yang sangat tinggi akan sakit hati yang pernah terjadi sebelumnya. Ada rasa takut atau terluka yang pernah kamu alami sebelumnya seperti takut ditinggalkan atau penolakan.

4. Terjebak dengan Orang Lain

Ketika hatimu sudah menjadi milik orang lain tentu akan sangat sulit jika diberikan ke orang lain, jika kamu terlalu sering memikirkan mantan atau masih terjebak dengan masa lalu maka akan sulit untuk mendapatkan cinta yang baru. Terkadang saat harus menemukan orang yang mencintaimu, sangat perlu untuk melepaskan orang lain terlebih dahulu.

5. Memiliki Priorotas Lain

Mungkin beberapa teman sekelilingmu sedang menjalin hubungan dengan orang lain, selain itu kamu memiliki banyak tekanan dari lingkungan maupun keluarga tentang keseriusan dengan orang lain. Beberapa orang tentu memiliki tujuan dan waktu dimana mereka akan siap untuk berkomitmen atau menjalin hubungan asmara dengan orang lain, jika prioritasmu tidak menjalin hubungan tentu akan sulit jika membuka hati untuk orang lain.

Itulah beberapa hal yang dapat membuat orang lain sulit untuk membuka hati atau menjalin komitmen, selain trauma dengan masa lalu setiap orang memiliki waktu dan prinsip yang berbeda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading