Sukses

Relationship

5 Cara Melanjutkan Hidup yang Lebih Bahagia Setelah Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Patah hati atau putus cinta merupakan momen yang sangat menyakitkan bagi siapa saja. Saat menjalin hubungan asmara, pada dasarnya tidak ada satu pun yang ingin hubungan tersebut kandas. Setiap orang pasti menginginkan hubungan yang bahagia, penuh cinta dan saling setia selamanya. Namun keinginan hanya sebatas keinginan. Karena pada kenyataannya, patah hati adalah hal yang tak bisa terpisahkan dari jatuh cinta. 

Ketika mengalami patah hati, kecewa dan terluka adalah hal yang biasa. Beberapa orang bahkan merasa sangat terpuruk saat patah hati. Mengutip dari laman allwomenstalk.com, saat patah hati pastikan untuk tetap sabar dan tabah. Pastikan juga untuk tetap melanjutkan hidup dan menyambut hidup yang lebih bahagia ke depannya. Berikut beberapa tips atau cara yang bisa dilakukan agar lebih bahagia setelah patah hati.

Stop Berkirim Pesan, Telfon atau Mencari Tahu Infonya di Sosial Media

Cara pertama yang bisa kamu lakukan setelah patah hati adalah stop berkirim pesan, menelfon atau mencari tahu segala informasi tentang mantan di sosial media. Cobalah untuk melupakan sosok mantan. Melupakannya adalag cara terbaik untuk segera menyembuhkan luka dan sakit hati yang kamu rasa. Masih menjalin komunikasi dengan mantan atau mencari tahu kabarnya hanya akan membuatmu semakin terpuruk, gelisah bahkan marah.

Tunjukkan Bahwa Kamu Bahagia

Tunjukkan ke orang lain bahwa kamu bahagia meski telah putus cinta. Usahakan untuk selalu tersenyum bahagia dan tampakkan wajah ceria. Menunjukkan ke orang lain bahwa kamu bahagia akan membantumu merasa lebih bahagia. Itu juga akan membuatmu merasa lebih lega dengan apa yang telah terjadi.

Berpenampilan Baru

Tidak ada salahnya untuk tampil baru dengan status yang baru. Cobalah untuk mengubah penampilanmu. Beli baju baru, lakukan perawatan dan memiliki gaya rambut baru akan membuatmu memiliki semangat baru dalam menjalani hidup. Secara perlahan, berpenampilan baru akan membantumu melupakan sosok mantan.

Lakukan Hal Produktif

Cobalah untuk menjadi pribadi yang lebih aktif dengan melakukan berbagai hal produktif. Menyibukkan diri pada hal-hal yang produktif akan membantumu melupakan sang mantan. Ini juga akan membantumu merasa lebih bahagia dan sadar bahwa hidupmu jauh lebih bermakna dari sekedar menangis berakhirnya hubungan. 

Bersyukur, Bahagia dengan Apa yang Kamu Miliki

Pastikan untuk selalu bersyukur dan bahagia dengan apa yang kamu miliki. Usahakan untuk selalu bahagia dengan hidupmu sendiri. Yakini bahwa patah hati adalah jalan untuk jadi pribadi yang lebih mandiri. Ini juga memberimu kesempatan untuk lebih sayang pada diri sendiri. 

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar lebih bahagia setelah patah hati atau putus cinta. Semoga informasi ini bermanfaat. Kalau memang hubungan yang dibina tak bisa dipertahankan, jalan terbaik adalah dengan mengikhlaskan. Kalau pun bukan dengannya kamu bahagia, yakinlah bahwa akan ada seseorang yang nantinya membuatmu lebih bahagia lebih dari dia yang telah meninggalkanmu dan mengakhiri hubungan kalian. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading