Sukses

Relationship

4 Hal yang Bikin Hubungan Diambang Perceraian

Fimela.com, Jakarta Membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan yang gagal tentu sulit, terutama setelah kamu dan pasangan bekerja keras untuk mencoba menyelamatkan hubungan tersebut. Kamu mungkin telah memilih untuk mengabaikan indikasi awal bahwa mengakhiri pernikahan adalah tindakan terbaik, dan kamu mungkin telah bertahan dengan hal yang tidak menyenangkan selama beberapa waktu.

Percerian bukan menjadi pilihan terbaik untuk menyelesaikan masalah dalam hubungan rumah tangga. Tetapi, beberapa hal memang memengaruhi hubungan tersebut sehingga perpisahan tidak dapat terelakkan. Lalu, hal apa saja yang bikin hubungan merujuk pada perceraian? Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kamu hanya berusaha untuk menang

Caramu bertengkar ketika kamu tidak setuju adalah petunjuk lain tentang perceraian yang akan datang. Pertengkaran idealnya harus diselesaikan bersama untuk menjaga hubungan tetap utuh. Ketika konflik menjadi lebih tentang menyalahkan satu sama lain, dan dorongan untuk "menang", ini bisa menjadi tanda bahwa bisa jadi hubunganmu bisa berakhir pada perceraian.

2. Kamu ingin membuat pasanganmu kesal

Kamu tahu bahwa hubunganmu sedang tidak baik-baik saja bahkan berada dalam ambang perceraian. Ini bisa saja terjadi ketika kamu ingin putus dengan pasangan, secara tidak sadar tetapi ragu-ragu untuk bertindak. Ini mungkin mengapa kamu mulai mencoba untuk mendorong pasanganmu melalui titik dimana menjalani hubungan yang semakin tidak sehat dengan bersikap keras yang bikin pasanganmu merasa kesal.

3. Kamu menutup diri

Sebuah hubungan yang memuaskan tidak mungkin terjalin jika kamu takut ditolak jika pasanganmu melihat "semua" hal tentang dirimu. Ini menunjukkan kurangnya rasa hormat dalam pandanganmu ketika dirimu secara konsisten harus menyaring diri sendiri atau menyembunyikan keyakinanmu dari pasangan. Ini juga sulit untuk diperbaiki.

4. Tak banyak waktu yang dihabiskan bersama

Ketika satu aktivitas mendominasi, menyisakan sedikit ruang bagi pasangan untuk memberikan waktu dan perhatian pada hubungan, itu dapat memiliki dampak negatif yang bertahan lama yang mengikis ikatan.

Nah, dari beberapa tanda di atas, jika dalam hubungan Sahabat Fimela dipengaruhi beberapa hal di atas, akan lebih baik jika membicarakannya berdua dengan pasangan.

#WomenforWomen

Loading