Sukses

Relationship

5 Cara Putus Baik-Baik Tanpa Menyakiti Perasaan

Fimela.com, Jakarta Putus cinta adalah sebuah kejadian yang sangat tidak diinginkan dalam hubungan. Namun, jika hubungan tidak bisa dipertahankan lagi atau terlalu banyak rasa sakit yang ditahan, mungkin putus adalah jalan yang terbaik. Walaupun putus cinta bisa membuat seseorang merasa kehilangan.

Putus cinta dapat membuat seorang tersakiti. Putus cinta juga bisa menyebabkan permusuhan. Sebaiknya putus cinta dilakukan dengan baik-baik, tanpa menyalahkan atau menyakiti pasangan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk putus dengan baik-baik. Berikut Fimela berikan beberapa cara putus yang dapat dilakukan. Semoga cara ini berguna untukmu:

Cara Putus Baik-Baik

1. Cari Waktu yang Tepat

Jika ingin putus dengan baik-baik, carilah waktu yang tepat untuk mengatakan putus. Jangan mengajak putus pada saat masih emosi. Karena hal ini akan membuat kedua pihak menjadi tersakiti dan menyesal kemudian.

2. Jangan Melakukan Melalui Chat

Temui pasanganmu sebelum mengucapkan kata putus. Ada baiknya kata putus diucapkan secara langsung daripada melalui chat. Mengucapkan melalui chat akan menyebabkan kesalahpahaman kedua pihak, dan pesan yang ingin diutarakan menjadi tidak tersampaikan.

3. Ucapkan dengan Jujur

Berikan alasan-alasan yang jujur dan masuk akal pada saat mengucapkan putus. Jangan mengungkit kesalahan masa lalu untuk dijadikan alasan. Hindari juga saling menyalahkan yang akan menyakiti perasaan. Sebaiknya mengakui kesalahan dan meminta maaf dengan tulus.

Cara Putus Baik-Baik yang Selanjutnya

4. Tanyakan Pendapatnya

Setelah mengucapkan kata putus dan memberikan alasannya, lalu tanyakan tentang pendapatnya juga. Jangan sampai memutuskan dengan sepihak saja. Jika menurutnya hubungan ini masih bisa dipertahankan dan diperbaiki, cobalah untuk berkomunikasi dan diskusikan dengan kepala dingin.

5. Ucapkan Terimakasih

Walaupun hubungan sudah hancur dan menyakitkan, jangan lupa untuk mengucapkan terimakasih saat putus. Karena setiap pasangan pasti memiliki kenangan yang indah dan pernah saling membahagiakan satu dengan lainnya. Ucapan terimakasih dan minta maaf dengan tulus akan membuat suasan lebih baik, daripada saling menyalahkan dan menyakiti.

Kata-Kata Putus

1. "Dia memunculkan yang terburuk dalam diriku, dan merupakan hal terbaik yang pernah terjadi padaku."

2. "Cinta dimulai dengan pelukan, tumbuh dengan ciuman, dan diakhiri dengan air mata."

3. "Jangan terlalu percaya, jangan terlalu banyak mencintai, jangan terlalu peduli karena 'terlalu banyak' itu akan sangat menyakitimu!"

4. "Tidak ada yang lebih buruk, melihat mereka berdua bersama-sama, tahu aku tidak akan pernah memilikinya lagi."

5. "Aku tidak bisa mengkompromikan rasa hormatku untuk cintamu. Kamu dapat menjaga cintamu, aku akan menjaga rasa hormatku."

6. "Putus cinta seperti cermin yang pecah. Lebih baik membiarkannya rusak daripada melukai diri sendiri untuk memperbaikinya."

7. "Sangat menyakitkan ketika orang yang membuatmu merasa begitu spesial kemarin, membuatmu merasa sangat tidak diinginkan hari ini."

8. "Di mana ada cinta, di situ ada luka."

9. "Beberapa orang masuk dalam kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal sebentar dan meninggalkan jejak di hati kita!"

10. "Hati tidak akan pernah praktis sampai dibuat tidak bisa dipatahkan."

11. "Kupikir kau masih mencintaiku, tapi kita tak bisa melepas kenyataan bahwa aku tak cukup untukmu." (Haruki Murakami)

12. "Hal yang paling sulit adalah ketika kita mencintai seseorang yang mencintai orang lain." (Saji Ijiyemi)

13. "Cinta layak diperjuangkan, tetapi ia tidak berarti apa-apa jika yang berusaha hanya seorang saja."

14. "Orang-orang berkata untuk mengikuti hati. Aku melakukannya, tapi hatiku malah terluka." (Agatha Christie)

15. "Aku hanya tersenyum, itu caraku menghiasi luka. Aku hanya tertaw, itu caraku untuk bersembunyi. Kamu datang saat hati ini hampa, dan kamu pergi saat hati ini penuh olehmu."

16. "Kau menjadi penenang bagi hatiku sekaligus jadi bagian yang membingungkan."

17. "Tak pernah ada kata menyesal untuk mencintaimu. Namun, yang paling aku sesalkan adalah hubungan kita yang tak bisa dilanjutkan. Maaf ku pilih putus dan aku tak akan pernah melupakanmu karena kamu pernah menjadi orang yang mengisi hari-hari indahku."

18. "Kupikir kita adalah bisa menyempurnakan satu sama lain. Namun, di dunia ini tak ada yang sempurna." (Rachel Higginson)

19. "Manisnya cinta kita semanis madu. Namun sayangnya, madu itu telah kau bagi tiga. Dan sayangnya, hubungan kita pun harus putus."

20. "Ketidakbisaan hanya dimiliki orang-orang yang gagal. Tidak pernah ada kata kata tidak bisa, walau harus sejuta kali mencoba dan galau."

21. "Rasa sayang yang aku miliki tak pernah pudar meski sekarang kita sudah tak bersama lagi."

22. "Jika menyakitiku adalah jalan yang memang akan membuatmu bahagia, maka lakukanlah!."

23. "Aku minta maaf, dan aku ingin kita balik seperti dulu."

24. "Jika aku punya salah selama ini mencintaimu, ijinkan aku untuk memperbaikinya lagi, berilah aku kesempatan kedua untuk memperbaiki semuanya."

25. "Aku tidak tahu bagaimana caranya menghentikan air mata di pipi ini, aku ingin kamu menghentikannya."

26. "Buanglah topeng pura-pura kita. Jika bahagia tunjukkan saja, jangan melepas kalau tak rela."

27. "Nggak ada yang bisa mencintaiku seperti kamu."

28. "Kamu tidak tahu seberapa berharganya sesuatu sampai kamu benar benar kehilangannya."

29. "Nggak semua mantan itu busuk. Terkadang ada juga mantan yang udah putus tapi bisa jadi motivator di saat kita terjatuh."

30. "Mengapa sakit dan rasa rindu ini tak pernah berakhir? aku harus bagaimana agar kamu peka."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading