Sukses

Relationship

5 Cara Memutuskan Pacar Lewat WA Tanpa Menyakiti Hatinya

Fimela.com, Jakarta Mungkin salah satu kata yang banyak dihindari saat menjalin cinta adalah “putus” atau perpisahan. Meskipun hal ini merupaan salah satu ide yang baik untuk putus dengan seseorang pastinya kamu akan memastikan keadaan serta beberapa hal yang penting lainnya.

Hubungan yang lebih sering berada di masa toxic tentu akan membuat banyak orang merasa tidak nyaman akan hal itu. Setiap orang tentu akan memberikan waktu untuk berhenti atau pergi dengan berbagai cara yang berbeda saat berpacaran.

Meskipun mengatakan putus dengan segala macam perpisahan, tentu terkadang seseorang tetap tidak ingin menyakiti hatinya atau mungkin menginginkan putus dengan cara baik-baik. Nah, ini dia cara memutuskan pacar lewat whatsapp tanpa menyakiti hatinya:

1. Mulailah dengan Pujian

Jika kamu berfikir akan menyakiti hatinya mungkin salah satu hal yang dapat kamu lakukan adalah dengan memujinya atau mengatakan hal baik tentangnya. Tetapi, untuk hal ini jangan berlebihan karena sama saja kamu mencoba untuk menyakitinya diam-diam, contohlah seperti di bawah ini:

“Malam Jason, kamu adalah laki-laki yang baik dan menyenangkan..”

2. Memulai Kalimat dengan “Sejujurnya”

Mulai kalimat dengan jujur tentu dapat mengungkapkan apa yang ingin kamu sampaikan kepadanya, mengatakan hal ini tentu akan membuatnya mengerti bagaimana perasaanmu. Misalnya seperti kalimat di bawah ini:

“Jason, sejujurnya aku pengen ngomong sesuatu sama kamu dari dalam hatiku..”

3. Mengatakan Ketidakcocokan

Memberikan kata spontan dengan ketidakcocokan tentu akan menyakiti hatinya, alangkah baiknya kamu mengatakan beberapa hal diatas terlebih dahulu. Beri tahu pasangan bahwa kamu ingin mengakhiri hubungan dan jangan terlalu basa-basi, seperti di bawah ini:

“Sejujurnya aku merasa bahwa kita udah nggak cocok lagi Jason, apalagi untuk hubungan dalam jangka panjang..”

4. Berikan Alasan yang Jelas

Saat mengatakan putus tentu kamu harus memberikan alasan yang jelas mengapa mengatakannya atau mengatakan hal yang lebih spesifik. Tidak apa-apa jika memang akhirnya kamu mengatakan kejujuran yang justru menyakitkan. Berikan alasan yang jelas mengapa kamu memutuskan, setiap orang tentu mememiliki alasan tersendiri.

5. Mengakhiri Pesan dengan Hal Positif

Memang benar kamu akan menyakiti hatinya akan tetapi, tetaplah menggunakan kata yang positif. Ketika kamu menginginkan perpisahan ingatlah berbagai hal yang pernah kalian lalui, bagaimana cara dia memberikan warna dalam kehidupanmu. Tunjukkan bahwa kamu benar-benar peduli dengan perasaannya.

Itulah beberapa cara memulai pesan was dengan mengakiri hubungan seseorang. Ketika pasanganmu berusaha untuk membalas tetaplah hargai dengan apa yang dia katakan.

Loading