Sukses

Relationship

5 Cara agar Hubunganmu dengan Pasangan Terhindar dari Perselingkuhan

Fimela.com, Jakarta Membangun hubungan yang sehat dan kuat memang perlu diupayakan. Semestinya memang ada upaya yang dilakukan bersama pasangan untuk memastikan hubungan bisa tetap langgeng. Caranya bisa dilakukan melalui sejumlah hal sederhana.

Agar hubungan tidak gampang retak dan mencegah terjadinya perselingkuhan, ada komitmen kuat yang perlu dijaga bersama. Serta ada hal-hal yang perlu dilakukan bersama seperti sejumlah hal ini. Selengkapnya, mari simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Membangun Komunikasi yang Terbuka

Komunikasi yang dibangun perlu dilakukan sejujur dan seterbuka mungkin. Menyampaikan isi hati dan perasaan dengan terbuka bisa hadirkan rasa nyaman serta meningkatkan rasa saling percaya. Bahkan bisa memudahkan kita untuk mencari jalan keluar terbaik saat ada masalah yang perlu diselesaikan bersama.

 

 

2. Jangan Menoleransi Segala Bentuk Kekerasan

Kalau sebelum menikah sudah mendapati pasangan yang gampang memukul atau bersikap kasar kepadamu, ada baiknya untuk menyudahi hubungan yang ada tersebut. Segala bentuk kekerasan tak perlu ditoleransi. Selalu perkuat komitmen dari awal untuk tidak melakukan berbagai bentuk kekerasan dalam hubungan. Dua individu yang dewasa semestinya bisa menyelesaikan masalah dengan kepala dingin, bukan dengan melampiaskan emosi dengan kasar.

 

 

3. Penuhi Tanggung Jawab Masing-Masing

Tanggung jawab paling dasar pasangan dalam sebuah hubungan adalah menjaga kesetiaan. Berusahalah untuk bisa sama-sama bertanggung jawab dengan hal ini. Selain itu, kenali juga peran masing-masing dalam hubungan untuk bisa membangun kompromi yang bisa diterima bersama. Sehingga tidak ada ketimpangan atau yang merasa tersisihkan dalam hubungan tersebut.

 

 

4. Hindari Sikap Mengekang

Menjalin sebuah hubungan tak semestinya malah menghadirkan kekangan. Hindari sikap saling mengekang. Usahakan untuk tetap bisa memberi kebebasan masing-masing agar senantiasa bertumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik. Hubungan yang menghadirkan kenyamanan bisa lebih mudah dipertahankan.

 

5. Hentikan Kebiasaan Membandingkan

 

Fokus perlu diberikan pada hubungan yang sedang dimiliki dan dijalani saat ini. Tak perlu membandingkannya dengan hubungan masa lalu yang pernah dijalin. Selain itu, tak perlu membandingkan pasangan dengan orang lain, begitu pula dengan pasangan yang perlu jaga sikap untuk tidak membandingkanmu dengan perempuan lain juga.

Lima hal di atas merupakan hal-hal dasar yang bisa diupayakan agar hubungan bisa kuat dan terhindar dari keretakan. Semoga infonya bermanfaat, ya.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading