Sukses

Relationship

5 Cara Mengetahui Dia Menyukaimu atau Tidak

Fimela.com, Jakarta Saat menyukai seseorang, selalu muncul pertanyaan, "Apakah dia juga menyukaiku?" Rasa suka dan cinta bisa datang dengan cara yang tak pernah kita duga. Menyukai seseorang pun bisa membuat perasaan campur aduk tak karuan.

Kalau masih belum berani menyatakan cinta, kamu memang perlu menata hati dan menguatkan diri lebih dulu. Selama masa pendekatan atau usaha ingin mengenalnya lebih jauh, kamu bisa coba memerhatikan lima hal ini. Setidaknya dengan cara ini, kamu bisa lebih mudah memprediksi seberapa besar peluangmu bisa menjalin hubungan dengannya.

 

 

1. Cara Memberi Perhatian

Kalau dia memerhatikan dirimu bahkan dengan detail-detail kecil dari dirimu, ada kemungkinan dia menyukaimu. Namun, kalau dia sama sekali tak pernah memerhatikanmu atau mengenali perubahan yang kamu lakukan untuknya, sepertinya dia hanya menganggapmu sebagai teman biasa saja. Jika dia menyukaimu, caranya memperhatikanmu akan lebih istimewa dari lainnya.

 

 

2. Upaya dalam Berkomunikasi

Cara yang ia tunjukkan dalam berkomunikasi juga bisa mencerminkan ketertarikannya padamu. Kalau selama ini hanya kamu yang aktif menghubunginya lebih dulu, dan dia menanggapinya apa adanya tanpa ada upaya dirinya ingin mengetahui tentang dirimu lebih dalam, maka mungkin dia hanya menganggapmu sebagai teman biasa. Namun, kalau dia sering jadi orang pertama yang menghubungimu, menceritakan banyak hal padamu, dan melontarkan banyak pertanyaan untuk mengetahui dirimu lebih jauh, bisa jadi dia memiliki ketertarikan padamu.

 

 

3. Rasa Cemburu

Kalau sikapnya biasa saja saat melihatmu dekat dengan pria lain, mungkin kamu tak perlu terlalu berharap lagi padanya. Menyukai seseorang biasanya akan disertai rasa cemburu. Kalau dia tak pernah tampak cemburu atau mengutarakan rasa cemburunya, sepertinya dia belum ada perasaan istimewa kepadamu.

 

 

4. Caranya Berpenampilan

Ketika ada kesempatan bertemu berdua saja, coba perhatikan penampilannya. Apakah dia menunjukkan adanya upaya untuk bisa memberi penampilan yang lebih baik atau rapi? Atau malah biasa saja? Kalau dia menyukaimu, dia akan berusaha untuk menghadirkan penampilan terbaiknya saat bertemu.

 

 

5. Inisiatif dalam Memberi Bantuan

Apakah dia punya inisiatif untuk membantumu meringankan atau menyelesaikan masalahmu? Atau dia bersikap pasif saat kamu mencoba untuk memberitahu masalah yang sedang kamu hadapi? Inisiatifnya dalam menawarkan bantuan atau pertolongan bisa mencerminkan seberapa besar dia peduli padamu. Saat menyukai seseorang, umumnya ada keinginan untuk membuat orang yang disukai bisa lebih bahagia.

Untuk mengetahui apakah dia menyukaimu atau tidak, cara yang paling mudah memang bertanya langsung padanya. Namun, jika memang belum ada keberanian untuk itu, bisa coba perhatikan lima hal di atas. Setidaknya dengan begitu, kamu bisa lebih mudah menata hati dan ekspektasi dirimu.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading