Sukses

Relationship

7 Cara Move On dari Mantan Tersayang

Fimela.com, Jakarta Perpisahan yang dialami oleh seseorang terkadang dapat merubah siapapun, patah hati akan menjadi sangat sulit dan membutuhkan waktu lama untuk menyembuhkannya. Akan tetapi, banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk move on setelah mengalami putus cinta dengan pasangan tersayang.

Tentu perpisahan tidak hanya mengakhiri suatu hubungan saja, tetapi juga akan menghancurkan harga diri seseorang dan membuatnya merasa sangat kesepian dan tidak diinginkan. Terkadang setelah masa putus dengan pasangan, diri kita hanya menginginkan sendiri dan mencari tahu apa saja kesalahan.

Putus cinta memang sangat menyakitkan, apalagi jika kita menaruh hati sepenuhnya terhadap pasangan. Tetapi, apakah jalan satu-satunya untuk melihat kebelakang dan mundur? Tentu tidak salah satu cara untuk membuatmu keluar dari zona tersbeut adalah maju. Nah, berikut beberapa cara move on daru mantan tersayang:

1. Dapat Menerima Apa yang telah Terjadi

Jika kamu tidak menerima bahwa hubunganmu telah berakhir dan tidak dapat dilanjutkan, maka kamu harus mencapai pada tingkat penerimaan sebelum kamu dapat melanjutkan hidup. Pahamilah mengapa kamu putus dan bagaimana perpisahan yang baik itu untuk kehidupan kamu, dengan menerima segala hal yang sudah terjadi pada dirimu atau mengetahui apa saja yang tengah kamu alami saat masa peprisahan akan membuatmu sadar bahwa dirimu sangatlah berharga.

2. Mulailah Terbuka dengan Seseorang

Beberapa teman atau keluarga yang kamu miliki terkadang memiliki banyak saran baik untuk hidupmu, mereka akan tahu bagaimana cara mengatsi putus cinta yang lebih baik darimu. Anggota keluarga atau yang lebih tua kemungkinan besar akan memiliki banyak pengalaman yang pernah kamu rasakan. Mulailah untuk membagikan cerita dengan teman karena mungkin dia memiliki rasan untuk membantumu dalam melanjutkan hidup.

3. STOP Memikirkan atau Berbicara dengan Mantan

Jika kamu tidak ingin terus menerus diingatkan tentang mantan, maka kamu tidak boleh berbicara atau memikirkan tentangnya. Terkadang beberapa orang dapat berbicara dengan mantan tanpa adanya masalah, tetapi beberapa diantaranya saat berbicara atau memikirkan tentang mantan akan memunculkan perasaan lama, perlakukan buruk, atau pikiran negatif lainnya. Ingatlah, bahwa kamu putus dengannya karena suatu alasan dan jangan sampai lengah karena satu atau dua hal baik yang telah dia lakukan kepadamu.

4. Ucapkan Kalimat Ini

Ingatlah dan ucapkan kalimat ini “Dia bukan yang terbaik untukmu” setelah kamu menyadari bahwa perpisahan terlah terjadi, maka kamu harus menanamkan kata “Bahwa dia bukan orang yang terpat untukmu”. Jika kamu berusaha untuk melatih pikiran serta memahaminya, maka move on akan jauh lebih mudah.

5. Fokus Pada Kehidupan yang Lebih Penting

Hidup terkadang tidak selalu tentang cinta dan pasangan, hal ini tentu menandakan bahwa kamu dapat hidup meskipun tidak memiliki pasangan. Cobalah untuk mengalihkan perhatian pada bidang lainnya seperti pengembangan karir atau kepribadian, lihatlah berapa banyak orang yang berorientasi pada kars karena mengesampingkan asamara.

6. Menonaktifkan Social Media untuk Sementara Waktu

Salah satu godaan daat putus atau perpisahan adalah mencari informasi tentangnya melalui sosial media. Pernahkah kamu mencari tahu informasi tentangnya melalui akun pribadinya? cobalah untuk menahan keinginan tersebut saat kamu merindukan sosoknya.

7. Jangan Terburu-Buru untuk Move On

Terkadang kita menginginkan untuk melupakan rasa sakit yang dialami secepat mungkin, sabar dengan diri sendiri dan tidak terburu-buru untuk move on merupakan salah satu hal yang tepat. Move on dengan cepat bukanlah salah satu cara yang tepat, kamu perlu menerima keadaan yang sedang terjadi padamu terlebih dahulu.

Terkadang akan sangat sulit jika move on dari pasangan yang kita cintai, hal ini terkadang akan membuat hari-hari semakin buruk jika dialami. Tetapi, kau perlu mengingat bahwa kedepannya segala sesuatu akan berjalan dengan baik setiap hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading