Sukses

Relationship

7 Tips Menjaga Hubungan Saat LDR Agar Langgeng

Fimela.com, Jakarta Pernah berada di posisi dalam menjaga suatu hubungan jarak jauh? Long Distance Relationship (LDR) merupakan suatu keadaan dimana seseorang memiliki jarak jauh dengan pasangan. Hubungan jarak jauh terkadang sulit untuk dipertahankan bagi beberapa orang.

Setiap pasangan yang ldr biasanya akan menghadapi tantangan yang sangat besar dan terkadang membuat melemahnya cita dan kasing saya mereka sehingga dapat mengakhiri hubungan kapan saja. Akan tetapi, kamu tak perlu khawatir bahwa hubungan jawak jauh terkadang tidak selalu merugikan tetapi justru terdapat manfaat.

Jika kamu sekarang berada di dalam suatu hubungan jarak jauh yang serius saat ini atau mungkin baru saa memasuki hubungan semacam ini dengan pasangan, jangan pernah takut karena kamu dapat mencoba beberapa tips menjaga hubungan saat ldr dengan pasangan seperti di bawah ini:

1. Saling Menghubungi Pagi dan Malam

Salah satu cara untuk bertahan dalam hubungan ldr dengan pasangan adalah saling berhubungan di pagi dan malam hari. Meskipun kamu tidak bersama secara fisik, terkadang kamu akan merasa bahwa pasangan ada berada di sampingmu setiap hari. Dalam hubungan jarak jauh terkadang pagi maupun malam hari dapat menjadi saat-saat dimana kamu akan merasa sangat kesepian, maka karena itu sangat penting jika kalian saling melakukan kontak.

2. Meluangkan Waktu untuk Bertemu

Tentu akan sulit jika bertemu dengan pasangan saat ldr, tetapi dengan meluangkan waktu sedikitpun untuk bertemu terkadang dapat membuatmu merasa nyaman. Cobalah untuk bertemu satu sama lain setiap tiga bulan sekali dan ingatlah bahwa waktu untuk bertemu sangatlah penting.

3. Bertanya Perasaan Satu Sama Lain

Tunjukan kepedulian serta perhatianmu dengan pasangan, kamu dapat mengajukan pertanyaan saat bertelfon dengan menanyakan “Apa yang paling kamu butuhkan dariku saat ini?” atau “Bagaimana perasaanmu saat ini?”. Hal ini juga dapat menunjukkan kepedulian dan memberi kejelasan tentang bagaimana dan apa yang dibutuhkan dalam suatu hubungan.

4. Saling Memberi Kejutan dengan Hadiah

Saat kamu tidak bertemu dan bersamanya secara langsung, sangat penting untuk menunjukkan perhatian. Jika kamu tahu bahwa pasanganmu menyukai bunga, makanan, atau mungkin barang yang dia sukai maka kirimkan padanya. Dengan memberikan kejutan berupa hadiah dapat membuat seseorang merasakan hadirnya pasangan disampingnya.

5. Jika Ada yang Merasa Tidak Sesuai, Bicaralah

Jika kamu merasa ada sesuatu yang berubah dalam hubungan, tentu sangat penting untuk mempertanyakan dan membicarakan satu sama lain. Tanyakan apa saja yang berubah dan apa yang berbeda saat kamu berada di situasi ldr, percaya dengan nalurimu.

6. Saling Mengutamakan Satu Sama Lain

Hubungan jarak jauh terkadang akan membutuhkan effort yang lebih besar, tentu sangat penting bagi kedua pasangan untuk memprioritaskan satu sama lain. Sangat penting bagi pasangan yang sedang ldr untuk saling memprioritaskan dengan cara apapun yang membuatnya merasa sangat baik.

7. Menghargai Setiap Momen

Tidak peduli bagaimanapun kamu terhubung dengan pasangan, hargailah setiap momen yang kamu lalui. Menghargai momen dalam hubungan jarak jauh tentu akan mendekatkanmu dengan pasangan dan akan saling percaya satu sama lain.

Ldr terkadang akan membuat suatu hubungan menjadi sakit atau toxic, tetapi bukan hal ini yang akan kamu dapatkan jika dapat mengatasinya dengan baik. Reaksimu dengan suatu hubungan ldr terkadang akan menentukan suatu hubunganmu dengan pasangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading