Sukses

Relationship

5 Tanda Pria yang Tampak Baik tapi Sebenarnya Cuma Memanfaatkanmu

Fimela.com, Jakarta Kadang saat sudah dilanda rasa suka atau cinta pada seorang pria, kita akan mengiakan semua hal yang diinginkannya. Pengalaman jatuh cinta pun bisa membuat kita melakukan hal-hal yang tak biasanya, serta membuat hati dimabuk kepayang. Namun, kita tetap perlu berhati-hati pada pria yang sepintas tampak baik tapi ternyata hanya memanfaatkanmu.

Pria yang manipulatif cenderung melakukan hal-hal yang tampak baik demi mendapatkan hal yang diinginkannya. Waspadai pria yang memperlihatkan tanda-tanda ini saat bersamamu. Jangan sampai kamu nantinya malah terjebak dalam hubungan yang toxic dan malah mengorbankan kebahagiaan serta kedamaian hatimu sendiri.

1. Dia Menghubungimu Cuma saat Butuh

Tiap kali menghubungimu, dia selalu meminta bantuan. Ada saja hal yang ia butuhkan darimu tiap kali menghubungimu. Sedangkan, tiap kali kamu menghubunginya lebih dulu, dia lebih sering menghindar. Kalau permintaannya tak dipenuhi, dia melakukan berbagai macam cara untuk membuatmu merasa menyesal atau tak enak padanya.

2. Dia Membuatmu Sering Merasa Bersalah

Ada saja hal yang ia lakukan yang membuatmu merasa bersalah. Walau sebenarnya yang membuat kesalahan adalah dirinya, tapi entah kenapa selalu saja dirimu yang merasa menjadi pihak yang paling bersalah. Tanpa kamu sadari, dia juga sering playing victim atau berlagak menjadi korban walau sebenarnya bukan dia yang menjadi korban atau yang dirugikan. Dia pun tak pernah mengatakan maaf lebih dulu atas kesalahan yang ia buat.

3. Dia Menjelekkan Orang Lain di Depanmu

Saat sedang menghabiskan waktu bersamamu, dia sering menggosipkan atau menjelekkan orang lain. Walau mungkin dia ingin membuatmu merasa lebih unggul dari orang yang dibicarakannya, tapi kalau sikapnya malah cenderung mengumbar aib orang lain maka ada yang tak beres dengannya. Pokoknya kalau kamu mulai merasa tidak nyaman dengan kelakuannya yang membahas keburukan orang lain, mending kamu jaga jarak saja darinya.

4. Dia Menuntut Validasi Darimu

Saat menghabiskan waktu bersamanya, coba perhatikan lagi topik atau hal yang paling sering dia bicarakan. Kalau dia lebih sering membicarakan tentang dirinya dan menginginkan kamu memvalidasi atau makin memujanya, mungkin ada baiknya untuk tak lagi terlalu dekat dengannya. Bersama pria yang seperti ini hanya akan menguras tenaga dan waktumu yang berharga. Apalagi kalau dia cenderung angkuh dan suka memamerkan kelebihan dirinya, sepertinya dia bukan seseorang yang tepat untuk dijadikan pasangan.

5. Dia Selalu Mengulang Kesalahan yang Sama

Saat berbuat salah, dia memang meminta maaf. Cuma dia selalu mengulangi kesalahan yang sama. Seperti tak ada kapoknya. Tiap kali membuat kesalahan, dia juga cenderung mencari alasan dan melakukan pembelaan diri. Tipe pria seperti ini akan sulit untuk diajak menjaga komitmen dalam sebuah hubungan.

Semoga kita semua dijauhkan dari tipe pria yang cuma memanfaatkan diri kita, ya. Jangan sampai kebahagiaan kita direnggut oleh seseorang yang sama sekali tak layak mendapat perhatian kita.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading