Sukses

Relationship

Cara Menghilangkan Rasa Cinta Kepada Orang yang Mengabaikanmu, Yuk Ikuti

Fimela.com, Jakarta Menyukai seseorang itu sangat wajar terjadi. Apalagi perasaan itu tidak bisa kita kendalikan. Perasaan suka dan mencintai seseorang itu mengalir begitu saja. Kita juga tidak bisa memilih dengan siapa kita akan jatuh cinta.

Sayangnya, tidak jarang kita menjatuhkan hati pada orang yang salah. Seperti istilah yang begitu populer, cinta bertepuk sebelah tangan, alias hanya kita saja yang jatuh cinta, sementara si dia tidak.

Bagaimana cara mengetahui kalau dia tidak tertarik pada kita? Terkadang cukup sulit mengetahuinya. Mungkin saja dia masih membalas chat darimu atau masih mau mengobrol denganmu, tapi tentunya rasanya berbeda jika ia merasa tertarik denganmu. Bisa jadi dia masih mau melakukan itu hanya karena merasa kasian atau tidak enak jika memutuskan hubungan denganmu.

Meskipun ia masih jadi seperti biasanya, namun tetap saja rasanya pasti menyakitkan jika tahu kalau dia tertarik denganmu seperti kamu tertarik dengannya. Apalagi kalau ia mengabaikanmu, seperti tidak lagi membalas chat darimu atau mungkin masih membalas tapi butuh waktu yang lama.

Jika sudah demikian, kamu hanya rugi waktu dan tenaga karena sudah mencintai orang yang salah. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk berusaha menghapus perasaanmu kepadanya. Mungkin sulit, tapi bukan berarti mustahil. Yuk coba ikuti cara move on dari orang yang salah berikut ini.

Bagaimana Cara Menghilangkan Perasaan Cintamu Kepadanya?

1. Mengalihkan Perhatian

Menghilangkan perasaan cinta memang tidak mudah, apalagi jika kita masih harus bertemu setiap hari. Namun percayalah, kamu pasti bisa!

Kalau kamu masih sering melihatnya, cobalah untuk mengalihkan perhatianmu. Kamu bisa melakukan cara apapun. Bahkan kalau bisa pergilah dari tempat itu sebentar saja agar tidak bertemu dia.

2. Sibukkan Diri

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan perasaanmu kepadanya adalah dengan menyibukkan diri. Carilah suatu kegiatan yang bisa membuatmu sibuk, lalu lama kelamaan kesibukanmu itu akan menutupi keberadaannya dan kamu bisa melupakan perasaanmu terhadapnya.

Kamu juga bisa mendapatkan manfaat dari kesibukanmu ini seperti mengenal orang baru atau menambah keahlian baru. Namun ingat untuk selalu jaga kesehatan ya. Jangan sampai gara-gara kamu ingin sibuk malah justru kamu mengorbankan kesehatanmu sendiri.

3. Ingat Kenangan Buruknya Saja

Kalau tiba-tiba kamu merasa merindukannya, kamu bisa mencoba untuk mengingat kenangan yang buruk-buruknya saja. Atau bisa juga kamu ingat-ingat semua sikapnya yang tidak kamu sukai. Dengan begitu kamu bisa move on darinya lewat jalur ilfeel dengan sikapnya atau kenangan buruk tentangnya.

Move On Memang Sulit, Tapi Bukan Berarti Mustahil

4. Curhat Kepada Temanmu

Cara yang bisa kamu lakukan untuk melupakan perasaanmu kepada si dia salah satunya adalah dengan curhat kepada temanmu. Mungkin cara ini tidak akan langsung manjur, namun dengan curhat dengan temanmu, kamu bisa setidaknya meringankan sedikit bebanmu dan melupakan kesedihanmu sementara.

5. Berdamai dengan Perasaanmu

Pada akhirnya, kamu hanya bisa berdamai dengan apa yang kamu rasakan. Jangan pernah denial dan menolak kenyataan bahwa kamu memang pernah mencintainya. Menolak perasaan yang kamu rasakan hanya akan membuatmu terus-terusan kesulitan melupakan dia. Akuilah kalau kamu memang pernah punya rasa kepadanya. Namun sekarang ini kamu sudah melepaskan perasaan itu dan tidak lagi mengharapkan apapun darinya.

Banyak yang beranggapan kalau jangan mudah menyerah ketika sedang memperjuangkan sesuatu. Namun jika orang yang kamu perjuangkan itu sudah menunjukkan, baik secara tersirat maupun tersurat, kalau ia tidak punya perasaan yang sama denganmu, maka yang kamu dapatkan dari perjuangan itu hanyalah luka. Maka jika sudah demikian, menyerah adalah salah satu jalan terbaik yang bisa kamu ambil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading