Sukses

Relationship

5 Alasan Gebetan Belum Juga Menyatakan Perasaannya Kepadamu

Fimela.com, Jakarta Apa yang kamu lakukan jika ingin mendapatkan hati seseorang? Tentu saja berkenalan dengannya dan berusaha mendekatinya atau biasa disebut dengan PDKT. PDKT akan jadi lebih mudah jika kamu sudah mengenalnya dengan baik. Misalnya dia adalah teman dekatmu atau kenalanmu di sekolah. Apalagi jika dia adalah orang yang ramah, pasti jadi jauh lebih mudah untuk mengenal dan mendekatinya.

Masa PDKT memang butuh waktu agar lebih yakin. Namun terkadang waktu tersebut terasa sangat lama. Wajar jika kamu merasa begitu karena PDKT yang lama bisa membuat kamu makin bingung, sebenarnya apa yang dicari oleh gebetanmu dengan waktu PDKT yang begitu lama? Kalau memang gebetan sudah menunjukkan berbagai pertanda yang meyakinkan, kenapa ia tak kunjung menembak?

Nah ternyata si dia mungkin saja punya beberapa alasan kenapa ia belum juga menembakmu. Apa saja? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Kenapa ya Gebetan Belum Juga Nembak?

1. Masih Ragu

Salah satu alasan kenapa gebetan tidak kunjung menyatakan perasaannya adalah mungkin karena ia masih ragu dan memiliki banyak pertimbangan. Yup! Bukan hanya perempuan yang memiliki pertimbangan, laki-laki juga.

Bisa jadi ia masih ragu dengan perasaannya sendiri. Apakah mungkin ia benar-benar cinta denganmu atau hanya sekadar ketertarikan dan kagum semata. Untuk itu, ia perlu waktu memastikan apa yang sebenarnya ia rasakan, sebab tidak mungkin ia menjalani hubungan hanya untuk status saja, kan? Apalagi jika ia memiliki pemikiran yang dewasa, ia pasti tidak menginginkan hubungan yang main-main.

2. Masih Menikmati Momen PDKT

Nggak bisa dipungkiri memang proses PDKT itu selalu menjadi bagian paling menarik dari perjalanan cinta setiap pasangan. Adanya perasaan jaim, malu-malu, deg-degan, senyum-senyum nggak karuan semua bisa dirasakan di momen pendekatan. Meskipun bukan berarti saat pacaran kita nggak bisa merasakannya, lho, ya, hanya saja kadar dan rasanya akan berbeda.

Oleh sebab itu, momen PDKT yang terlalu asyik bisa menjadi salah satu alasan gebetan tidak kunjung menembak. Bisa saja ia takut semuanya berubah monoton dan tidak asyik jika statusnya berubah menjadi pacaran.

3. Mencari Momen yang Pas

Beberapa orang ada yang menganggap tanggal jadian itu penting dan berniat untuk merayakan setiap tahunnya. Untuk itu, ketika gebetan kamu nggak kunjung menembak, bisa jadi ia sedang memikirkan tanggal atau momen yang pas, lho.

Bisa juga mungkin ia memiliki target sendiri mengenai batas waktu untuk proses PDKT, atau yang lebih manis, mungkin ia ingin mempersiapkan proses menyatakan perasaan cinta itu di tempat yang mungkin akan menjadi sejarah dan tidak terlupakan. Jadi, jangan negative thinking dulu, ya!

Dia Tidak Kunjung Menembak Karena Alasan Ini

4. Kamu Bukan Pilihan Satu-satunya

Status gebetan itu memang tidak bisa membuat kamu mengklaim bahwa dia adalah “milikmu” meskipun mungkin kalian sudah dekat cukup lama. Jadi, mungkin saja ia melakukan pendekatan dengan perempuan lain sebagai bahan pertimbangan dan penilaian untuk mendapat yang terbaik.

Untuk itu, ketika kamu merasa gebetanmu nggak kunjung menembak, bisa jadi salah satu alasannya adalah karena ia memiliki pilihan lain. Ia mungkin terjebak dengan beberapa pilihan dan bingung harus memutuskan bersama siapa. Kalau memang gebetanmu seperti ini, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk meninggalkannya saja daripada membuang-buang waktu bersama dengan orang yang belum tentu menyayangimu sepenuhnya.

5. Kamu Hanya Cocok Sebagai Teman, Bukan Pacar

Biasanya setiap orang pasti memiliki kriteria dan batasan sendiri mengenai mana orang yang cocok dijadikan sebagai “teman” dan mana sebagai “pacar”. Misal, ada laki-laki yang suka dengan perempuan cuek dan jutek, sedangkan kamu memiliki sikap sebaliknya yaitu ramah. Nah, perbedaan inilah yang mungkin membuatnya memindahkan posisi kamu yang tadinya menjadi “calon pacar” menjadi “sebatas teman”.

Mungkin saja menurut gebetanmu, kamu tidak cocok jika dijadikan sebagai pacar. Mungkin ia lebih suka menganggapmu sebagai teman karena kriteriamu lebih cocok sebagai temannya daripada pacarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading