Sukses

Relationship

7 Cara Cepat Move On dari Mantan dan Mendapatkan Kekuatan Kembali untuk Hidup

Fimela.com, Jakarta Putus cinta terkadang akan membuat stress dan menyakitkan, terlepas dari lamanya sebuah hubungan hal ini tentu dapat menguras emosi seseorang dan menyebabkan sakit hati. Ada banyak alasan seseorang putus dengan pacarnya mulai daru pengkhianatan, kebohongan, dan masalah lainnya.

Setelah putus cinta aka nada fase dimana kita merasakan kemarahan, kesepian, dan kesedihan yang menyelimuti perasaan kita. tapi, bagaimana cara melupakan mantan dan mengatasi kesepian yang dialami? Tentu kita akan berusaha dan sebisa mungkin untuk melupakannya.

Mungkin kamu belum memiliki cara yang efektif untuk benar-benar move on dari mantan. Jika kamu merasa kesulitan untuk move on dari manta nada banyak hal yang dapat membantu dan dapat kamu lakukan dengabn mudah seperti beberapa cara di bawah ini:

1. Menerima Bahwa Hubungan Ini Sudah Berakhir

Bagaimana cara melupakan atau move on dengan pasangan jika kamu masih tidak bisa menerima kenyataanny? Menyangkal semua hal yang terjadi padamu merupakan normal, akan tetapi jika kamu terus menutup mata maka tidak dapat membantu menghadapi kebenaran.

2. Memutus Kontak atau Hubungan dengan Mantan

Memutuskan kontak dengan mantan merupakan salah satu hal yang paling penting untuk melupakan mantan, pada awalnya hal ini merupakan salah satu perjalanan yang sangat suloy. Akan tetapi, kamu harus merasakan semua rasa sakit untuk mendapatkan kembali diri sendiri.

3. Melakukan Hobi yang Kamu Sukai

Setelah putus dengan mantan memang adakalanya seseorang merasa kehilangan minat untuk melakukan hal-hal yang pernah mereka nikmati. Waktu luang apapun terasa sangat menakutkan jika sendirian dan kesepian terutama masa setelah putus cinta, maka nikmatilah masa tersebut dan mencoba untuk melakukan hobi baru atau temukan hobi baru yang kamu sukai.

4. Memaafkan Diri Sendiri

Mungkin kamu akan merasa sangat bersalah dengan tindakan yang telah dilakukan selama ini, tetapi pernahkan kamu memaafkan diri sendiri? Jika kamu terus marah maupun kesal tentu tidak akan mengobati rasa sakitmu selama ini. Memaafkan diri sendiri akan membuatmu lebih menghargai dirimu.

5. Mulai Detox Media Sosial

Apakah setiap malam kamu selalu menatap ponsel dengan mencari tahu kabar dengan mantan? Bagaimana hal ini bisa melupakan mantan jika kamu terus melihat sosial media? Melihat mantan yang muncul di timeline sosia media tentu akan sangat sukit untuk move on. Berhentilah untuk melihat mantan di sosial media dan hapus pesan maupun gambar lama darinya.

6. Fokus untuk Menjadi Pribadi yang Baik

Beri waktu untuk diri sendiri agar mendapatkan perspekti tentang berbagai macam hal, lakukan beberapa hal yang menyemangati hati dengan nyata. Fokus pada beberapa hal yang membuat perubahan diri menjadi sangat baik seperti melakukan olahraga atau mencoba makanan sehat.

7. Istirahat dan Bersantai

Ingin tahu bagaimana cara terampuh untuk move on dari mantan? Healing dan Staycation merupakan jawaban yang paling benar. Saat emosi sangat sulit dikendalian dan saat kesedihan mengambil alih, lakukan berbagai macam perjalanan ke luar kota untuk menyenankan diri sendiri dengan bersantai maupun beristirahat dengan tenang. Hal ini dapat meningkatkan suasana hati dengan baik.

Saat tiba-tiba bertemu mantan dijalan tentu tidak dapat dihindari, kendalikan perasaanmu. Cobalah untuk mengatakan tidak pada hubungan yang membuang-buang waktu, lakukan hal yang positif dan membuat hidupmu menjadi berwarna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading