Sukses

Relationship

5 Cara Lebih Tegar Ketika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Fimela.com, Jakarta Ketika cinta tak terbalas, perasaan terasa amat terluka. Cinta yang tak terbalas, tak jarang membuat seseorang trauma untuk jatuh cinta lagi. Namun, tak ada cara lain selain merelakan saat cinta bertepuk sebelah tangan.

Mendapati orang yang dicintai ternyata tak memiliki perasaan yang sama, ini akan membuat perasaan teramat terluka. Meski begitu, jangan sampai keterpurukan ini membuatmu sedih terus menerus. Cobalah untuk tetap tegar dan hadapi kenyataan yang ada. Yakinlah, merelakan apa yang telah terjadi akan membuat hati lebih tenang dan nyaman. Berikut cara sederhana untuk lebih tegar ketika cintamu bertepuk sebelah tangan.

Tetap Berpikir Positif

Cobalah untuk tetap berpikir positif atas apa yang terjadi. Cinta bertepuk sebelah tangan bukan akhir segalanya. Dengan berpikir positif, kamu tak akan terlarut-larut dalam kesedihan dalam waktu yang lama. Jangan menyalahkan diri sendiri atas yang yang terjadi. Apalagi sampai berpikir jika dirimu tak pantas atau tak layak untuknya. Yakinlah, suatu saat nanti akan kamu temukan cinta yang benar-benar tulus dan indah.

Stop Stalking Si Dia

Hindari mencari tahu banyak hal tentang sosok yang kamu cintai. Stop stalking si dia baik lewat teman-temannya atau sosial media. Dengan berhenti mencari tahu sosoknya, kamu bisa lebih ikhlas menerima kenyataan bahwa kalian tak bisa bersama. Berhenti mencari tahu kesibukannya karena ini hanya akan membuatmu semakin sedih dan terluka.

Menangislah Jika Itu Membuatmu Merasa Lebih Baik

Tak apa jika kamu ingin menangis karena cintamu bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, studi menemuka jika menangis bisa membuat perasaan jadi lebih lega. Menangis adalah cara untuk meringankan luka lara di hati. Namun ingat, menangislah seperlunya saja. Hindari menangis terus menerus apalagi sampai stres hingga depresi.

Cari Kesibukan yang Bermanfaat

Carilah kesibukan yang bermanfaat. Tekuni hobi dan berkumpullah bersama orang-orang yang mengerti serta memahamimu dengan baik. Gunakan lebih banyak waktumu bersama orang-orang yang menularkan aura positifnya padamu.

Perbaiki dan Pantaskan Diri

Perbaiki lagi dan pantaskan diri untuk orang yang memang pantas untukmu. Terus benahi banyak hal dalam dirimu. Perluas lagi pertemanan dan pesahabatanmu. Semakin banyak teman, akan semakin mudah kamu menemukan sosok yang sefrekuensi. Dengan terus memperbaiki diri, akan memungkinkanmu menemukan sosok yang lebih baik dari dia yang sudah menolak cintamu. 

Itulah sekian cara untuk lebih tegar saat cintamu bertepuk sebelah tangan. Tak apa cinta  bertepuk sebelah tangan. Percayalah, akan ada cinta yang lebih indah di masa depan.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading