Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Relationship

Jangan Berpikiran Buruk, Ini 4 Alasan Istri Kerap Menolak untuk Berhubungan Intim

Fimela.com, Jakarta Mungkin Sahabat Fimela pernah merasa tidak intim memulai hubungan intim bersama suami atau aktif untuk menghindari berhubungan intim. Tentu, ada banyak alasan mengapa dirimu menolak rayuan seksual setiap kali pasanganmu melakukannya. Bukan karena kamu kehilangan minat pada suamimu, tetapi afa beberapa faktor mengapa dirimu tidak memiliki keinginan untuk berhubungan intim. Lalu, apa saja alasan umum seorang istri tidak tertarik untuk berhubungan intim? Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kamu Terlalu Sibuk

Bekerja penuh waktu selain menjalankan tugas rumah tangga dan merawat anak-anak bisa melelahkan dan membuat stres, sehingga beberapa perempuan mungkin merasa terlalu sibuk dan terlalu banyak bekerja untuk memiliki energi untuk berhubungan seks. Khususnya dalam pernikahan antara laki-laki dan perempuan, perempuan masih melakukan sebagian besar pekerjaan rumah tangga dan mengasuh anak, bahkan ketika kedua pasangan menghabiskan waktu yang sama di tempat kerja. Pastikan kamu memiliki waktu sendiri untuk bersantai dan merasa dipulihkan. Selain itu, pastikan dirimu  membagi pekerjaan rumah secara merata, termasuk beban mental bersama pasangan.

2. Tidak Sependapat Tentang Berapa Pentingnya Seks

Mungkin saja suamimu dan dirimu memiliki kebutuhan yang berbeda dalam hal seks. Salah satu darimu hanya menginginkan seks lebih sering daripada yang lain. Tidak ada yang salah dengan pasangan dengan libido rendah, mereka hanya tidak menginginkan seks sesering orang lain.

Lakukan percakapan yang sungguh-sungguh dan eksplorasi satu sama lain tentang apa arti seks bagi kalian berdua sebagai individu, dan kemudian bicarakan tentang bagaimana kalian dapat menciptakan kehidupan seks yang saling memuaskan yang cocok untuk kalian berdua.

3. Merasa Tertekan

Mungkin ada perbedaan keinginan di antara kamu dan suami, baik secara umum atau hanya pada waktu tertentu dalam hidup, dan kalian berdua sangat menyadarinya. Merasakan ketidaksesuaian ini atau merasa seperti pasanganmu selalu meminta seks padahal kamu tidak menginginkannya, dapat membuat orang dengan libido rendah merasa tertekan untuk berhubungan seks.

4. Merasa Tidak Terhubungan Secara Emosional

Tidak semua orang membutuhkan hubungan emosional agar seks menjadi hebat, tetapi dalam hubungan jangka panjang, kurangnya hubungan dapat menjadi faktor besar dalam keinginan seseorang untuk berhubungan seks dengan pasangannya

Kapan terakhir kali kalian berdua melakukan percakapan yang panjang dan tulus? Atau pertukaran yang tulus, romantis, kupu-kupu di perut? Ada banyak jenis keintiman, dan cenderung pas. Jika kalian berdua merasa lebih seperti teman sekamar daripada pasangan romantis, seks mungkin terasa canggung atau tidak menarik.

Luangkan waktu untuk terhubung secara emosional satu sama lain dan nyalakan kembali hubungan jiwamu. Bawa kembali kencan malam tanpa tekanan untuk berhubungan seks, atau habiskan lebih banyak waktu untuk berbicara satu sama lain tentang dunia batinmu.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading