Sukses

Relationship

5 Cara Berhenti Menyukai Pria yang Sudah Punya Pasangan

Fimela.com, Jakarta Kadang rasa suka dan cinta bisa hadir tanpa pernah kita duga. Dengan seseorang yang baru dikenal pun kita bisa langsung merasakan ketertarikan. Namun, bagaimana kalau pria yang membuat kita tertarik ternyata sudah punya pasangan?

Pilihan paling bijak saat mengetahui pria yang kita sukai sudah punya pasangan adalah menyudahi perasaan kita sendiri. Ketika seseorang sudah punya pasangan, kita perlu lebih berlapang dada untuk melepaskannya. Sebab kita berhak merangkai kebahagiaan kita sendiri dan memiliki kedamaian hati.

 

 

1. Hargai Perasaan Sendiri

Saatnya untuk fokus menghargai perasaan sendiri. Rasa sukamu kepada orang lain tak perlu membuatmu merasa bersalah. Cukup sadari hadirnya perasaan tersebut. Dengan begitu, kamu bisa memiliki hati yang lebih ikhlas untuk melepas seseorang yang tak perlu diperjuangkan lagi.

 

 

2. Kurangi Interaksi Tak Perlu

Sebisa mungkin hindari interaksi yang tak perlu. Batasi kontak atau komunikasi untuk hal-hal yang tak penting. Di sini yang perlu kamu hargai adalah hatimu juga hati orang lain. Kamu berhak mendapatkan cinta yang lebih baik, dan dia yang sudah menjalin hubungan juga berhak merangkai hubungan yang baik untuk mereka.

 

 

3. Sibukkan Diri dengan Rutinitas Menyenangkan

Sibukkan diri dengan hal-hal yang kamu sukai. Jalani keseharian dengan melakukan aktivitas atau kegiatan yang bisa memberimu kepuasan batin. Melakukan hal-hal yang lebih penting dan sesuai prioritas akan memudahkanmu untuk meraih kebahagiaanmu sendiri. Selain itu, kamu pun tak akan membuang-buang waktu memikirkan seseorang yang sudah semestinya direlakan.

 

 

4. Sadari bahwa Dirimu Berhak Dicintai dengan Baik

Kalaupun pria yang kamu sukai tersebut juga menyukaimu, tapi kalau dia masih memiliki status menjalin hubungan dengan perempuan lain, teguhkan hati untuk tak langsung terlena dengan rayuannya. Sadari bahwa dirimu layak dicintai dengan utuh. Bukan jadi perempuan cadangan atau perempuan yang menjadi prioritas kedua bagi orang lain.

 

 

5. Alihkan Lebih Banyak Cinta untuk Diri Sendiri

Kuatkan lagi harga dirimu. Caranya dengan memperbanyak cinta untuk diri sendiri. Hadirkan lebih banyak cinta dan kebaikan untuk diri sendiri. Cintamu kepada seseorang mungkin tak berbalas, tapi cintamu kepada diri sendiri pasti akan mendatangkan ketenangan dan kedamaian hati. Jadi, tak perlu bersedih terlalu lama sebab ada banyak hal menyenangkan yang masih bisa kamu lakukan dalam hidup.

Semoga kamu bisa mendapatkan cinta yang lebih baik di waktu yang lebih tepat, ya. Bagaimana pun, kebahagiaan dan kedamaian hatimu tetaplah jadi prioritas utama.

 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading