Sukses

Relationship

5 Tips Agar Mertua Makin Sayang dan Menghargai Dirimu

Fimela.com, Jakarta Semua menantu pasti ingin disayang oleh mertua. Ya, walau kasih sayang mertua tidak pernah sama dengan kasih sayang yang diberikan oleh orang tua sendiri. Dalam banyak kasus, beberapa menantu bahkan tidak memiliki hubungan yang harmonis dengan mertua. Beberapa menantu merasa diabaikan dan tidak dihargai oleh mertua sendiri. 

Pada dasarnya, setiap mertua akan berusaha menyayangi dan menghargai menantu seperti mereka menyayangi anak sendiri. Sayangnya, ada beberapa hal yang kemudian membuat hubungan mertua dan menantu kurang dekat. Padahal, kedekatan mertua dan menantu sebagai salah satu kunci bahagianya pernikahan. Kedekatan dari mertua dan menantu bisa bikin pernikahan dengan suami makin harmonis, mengesankan dan langgeng selamanya. 

Bagi kamu yang ingin meraih hati mertua, mendapat kasih sayang dan penghargaan darinya, sebenarnya ini mudah Sahabat Fimela. Ada beberapa tips agar kamu makin disayang dan dihargai oleh mertua. Berikut beberapa tips tersebut.

Menghormati

Tips yang pertama adalah hormati mertua. Kamu penting untuk menghormatinya seperti kamu menghormati orang tua dan suamimu. Pasalnya, para orang tua akan merasa terkesan dengan anak muda yang menaruh sikap hormat padanya. Ini juga perlu kamu lakukan untuk meraih hati mertua.

Rajin

Jadilah perempuan yang rajin. Minimal rajin di depan suamimu. Istri yang rajin akan membuat orang tua pun mertua bangga. Dengan sikap rajin, ini berarti kamu sudah bisa menjadi istri yang baik untuk suami di hadapan mertua. Kamu juga sudah bisa menjadi ibu yang baik untuk cucu mereka.

Tunjukkan Perilaku Positif

Tunjukkan pada mertua bahwa kamu senantiasa berbuat dan bersikap positif. Perilaku positif dalam dirimu akan membuat mertua merasa tenang karena anaknya telah memilih istri yang tepat. Usahakan untuk selalu bersikap baik ke mertua atau suami dan orang-orang di sekitarmu. Kebaikanmu akan membuat mertua sadar bahwa kamu adalah menantu terbaik yang telah dipilihkan Tuhan untuknya.

Kesetaraan

Bersikaplah adil untuk ibu kandung dan ibu mertua. Keduanya kini sama-sama sebagai ibumu. Perlakukan keduanya secara sama baiknya. Lakukan hal-hal kecil yang membuat merekan nyaman. Kalau kamu dan suami sudah memiliki rumah sendiri, kunjungi keduanya secara sama-sama secara bergantian. Ini akan membuat mereka sama-sama bahagia dan sayang kepadamu juga keluarga kecilmu.

Jalin Komunikasi yang Baik

Usahakan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan mertua. Komunikasi yang baik adalah kunci baik buruknya hubungan. Bukan hanya hubungan dengan pasangan, tetapi juga dengan orang-orang sekitar termasuk mertua dan keluarga besarnya. 

Itulah sekian tips agar makin disayang oleh mertua. Semoga tips ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading