Sukses

Relationship

7 Cara Agar Tidak Memikirkan Cinta Lagi dan Fokus Pada Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Cinta memang tidak pernah lepas dari kehidupan kita, perasaan cinta juga tidak harus dengan orang yang mungkin kamu sukai saat ini tapi dengan siapapun terutama pada diri sendiri. Terkadang perasaan cinta dengan seseorang yang pernah kita cintai akan selalu dibenak kita selamanya dan sulit untuk dilupakan.

Perasaan mantan atau beberapa hal dapat menghantui kita, terkadang hal satu ini dapat membuat kamu frustasi dan tidak dapat melepaskan seseorang dari pikiran. Pernah mengalami disuatu situasi dimana kamu tidak bisa berhenti memikirkan seseorang dan terus menerus memikirkan cinta, sehingga tidak fokus dengan diri sendiri.

Apakah perasaan cinta yang kamu alami ini karena rasa sakit yang pernah terjadi atau dendam dengan seseorang yang membuatmu benci dengannya? Biasanya salah satu alasan seseorang selalu memikirkan cinta adalah karena putus dengan orang cinta yang terdekat. Nah, berikut beberapa cara untuk stop tidak memikirkan cinta lagi:

1. Fokus Pada Menerima dan Mencintai Diri Sendiri

Sudahkah kamu fokus dan dapat mencintai diri sendiri? Berfokus pada hal satu ini sangatlah bagus untuk kehidupan kita dimana kita akan membuat perasaan kita lebih menyayangi diri sendiri. Sejauh ini mana hal yang dapat membuatmu menghargai diri sendiri? Tidak ada yang lebih mencintai dirimu kecuali dirimu sendiri.

2. Melihat atau Menemukan Support System

Memang, jika memiliki pasangan akan membuat kita memiliki jauh lebih dalam tentang support system yang selalu ada untuk kita. Ketahuilah siapa support system yang selalu ada buat kamu? Yaitu keluargamu dan temanmu, biarkan dirimu berbagi perasaan dengan mereka dan biarkan mereka ada untukmu. Mereka tentu akan memahami dan mendengarkan apa yang kamu katakan dan kamu rasakan.

3. Berhentilah Mengikuti Media Sosial

Mungkin saja ketika kamu memikirkan cinta atau si dia tanpa henti, ada kemungkinan kamu akan melakukan stalking tentang dirinya tak henti di media sosial. Melihat apa yang diposting atau instastory nya justru akan membuatmu tak henti memikirkannya. Cobalah untuk lebih berani untuk tidak mengikutinya di media sosial dan hapus semua percakapan teks dengannya.

4. Sadari Bahwa Kamu Tidak Membutuhkannya

Hubungan yang sehat tentu dibangun dengan atas kepercayaan, kesetiaan, dan komunikasi yang baik antar pasangan. Jika kamu mengalami hubungan yang kurang sehat tentu akan membuatmu merasa tak nyaman dan tidak ingin berlama dalam suatu hubungan, sadarilah bahwa diirmu lebih penting dari segalanya. Identifikasilah diri sendiri dengan kebutuhan yang akan terpenuhi dan tanyakan bagaimana cara memenuhi kebutuhan tersebut.

5. Investasikan Diri ke Dalam Hobi

Pasti punya hobi yang menyenangkan bukan? Atau sedang mencari kesenangan yang baru dan tak biasa? Ikutilah beberapa program atau komunikas untuk mengasah hobimu, ada baiknya untuk meluangkan waktu dengan menemukan banyak hal yang kamu sukai. Luangkan waktu untuk membaca buku, berjalan-jalan, apapun yang membuatmu bahagia.

6. Mengembangkan Tujuan dan Karir

Tidak ada salahnya jika kita ingin memperdalam dan mengembangkan karir dengan baik, menjadi independent women juga tidak pernah salah. Mulai sekarangpikirkan apa tujuan yang akan kamu miliki di masa depan? Mungkin selama ini kamu menunda banyak hal yang berkaitan dengan pekerjaan atau belajar. Sekarang merupakan waktu yang sangat tepat untuk mengetahui tujuan dan memantapkan tujuan.

7. Menginvestasikan Waktu atau Sesuatu di Luar Dirimu

Maksud dari kata satu ini adalah meluangkan waktu untuk berinvestasi dengan hal lain atau orang lain, sekarang merupakan salah satu waktu yang tepat untuk mengikuti banyak komunitas untuk melakukan sukarelawan yang dapat membantu banyak orang. Hal ini akan sangat membantumu mengisi waktu dan menyisihkan lebih sedikit waktu untuk memikirkan cinta atau orang lain.

Terkadang memang sangat sulit untuk tidak memikirkan cinta dan orang yang pernah kamu cintai bukan? Namun, tak usah khawatir karena beberapa cara diatas dapat membantumu untuk lebih fokus pada diri sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading