Sukses

Relationship

Contoh Membuat Undangan Pernikahan yang Simpel dan Menarik

Fimela.com, Jakarta Membuat surat undangan mungkin terlihat mudah tetapi ternyata untuk membuat surat undangan membutuhkan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Memberikan surat undangan sendiri diharapkan untuk memberikan beberapa informasi yang jelas.

Pernikahan merupakan salah satu momen yang sakral dan membahagiakan bagi sepasang kekasih. Pernikahan dianggap sebagai ibadah termahal yang memiliki nilainya setara dengan separuh agama, selain itu ada banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum menikah.

Banyaknya keperluan dan kebutuhan yang harus dipersiapkan adalah menentukan tempat, vendor, gaun, dan masih banyak lainnya. Lalu bagaimana cara membuat undangan pernikahan dan memberikannya kepada seseorang yang kita kenal? Berikut beberapa caranya yang perlu kamu tahu:

1. Nama Kedua Mempelai

Salah satu cara untuk membuat undangan pernikahan adalah dengan menuliskan kedua nama mempelai di bagian tengah kartu undangan dengan ukuran yang besar. Lali tulisan nama mempelai biasanya akan diketik atas bawah, berikan font yang klasik maupun formal.

2. Salam dan Nama Orang yang Diundang

Nama penerima undangan juga sangat perlu ditulis pada bagian depan, akan tetapi tentu nama yang ditulis tentu tidak perlu terlalu besar. Biasanya untuk nama seseorang yang diundang akan ditaruh pada bagian depan surat undangan.

3. Waktu dan Lokasi Persepsi Pernikahan

Tentunya sangat penting untuk menuliskan waktu dan lokasi acara pernikahan, agar tamu mengetahui dan dapat menjangkau tempatnya. Pastikan untuk menuliskan waktu dan lokasi dengan jelas agar tidak ada kekeliuran didalam surat udangan tersebut.

4. Nama Orang Tua Mempelai

Biasanya seseorang akan menuliskan nama orang tua kedua dari mempelai yang akan mereka undang, selain itu hal ini akan mempermudah dalam penerimaan undangan tentang mengenali calon mempelai. Namun, ada baiknya hal ini jika dituliskan meskupun opsional.

5. Kata-kata Mutiara

Biasanya pada akhir undangan akan dituliskan kembali kata-kata mutiara atau ucapan doa yang baik untuk kedua calon mempelai. Selain itu kata mutiara ini juga dapat mempercantik undangan pernikahan.

Itulah beberapa cara membuat undangan pernikahan yang mudah dan dapat kamu coba di rumah, beberapa cara diatas dapat kamu coba sebagai salah satu ide untuk memberikan kartu undangan pernikahan.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading