Sukses

Relationship

4 Fakta tidak Menyenangkan tentang LDR yang Jarang Dibahas

Fimela.com, Jakarta Menjalani LDR atau hubungan jarak jauh tentang tidak mudah dan bagi beberapa pasangan, ini sangat menantang. Tidak sedikit pasangan yang gagal melanjutkan hubungan mereka karena terpisah jarak dan memiliki perbedaan waktu.

Selain kesepian, ada juga kecemburuan yang tidak bisa dihindari dalam LDR. Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa fakta tidak menyenangkan dari menjalani LDR.

1. Membicarakan hal-hal detail tidak selalu romantis, tapi penting untuk menyelamatkan hubungan

Sebelum berjauhan, entah karena pekerjaan atau keluarga,, bicarakan hal-hal detail. Ini bertujuan untuk menghindari banyak kebingungan, argumentasi melelahkan, bahkan menghabiskan banyak uang nantinya.

Cari tahu apakah LDR ini bersifat sementara atau permanen, seberapa sering kalian akan saling mengunjungi, siapa yang harus datang, kapan, dan berapa lama. Ketika dibicarakan, ini akan menenangkan pikiran dan mengantisipasi.

2. Lebih mahal dari yang kamu pikirkan

LDR dan perjalanan adalah satu paket. Ini berarti hidupmu dan pasangan akan penuh dengan tiket pesawat pulang pergi, hotel, kendaraan umum, dan tagihan makan.

Pada dasarnya, tidak ada jalan keluar dari detail yang mahal. Untuk menghindari tekanan finansial, buatlah rencana untuk kunjungan alternatif, membagi biaya, dan bahkan bertemu di tengah untuk liburan romantis.

3. Si bukan tipe pencemburu juga akan diuji

Mudah rusak dan sulit diperbaiki, kepercayaan adalah komponen yang rapuh untuk hubungan apapun. Untuk LDR, menghabiskan setiap menit bersama jelas tidak mungkin, sehingga penting untuk mendiskusikan apa yang mungkin terjadi saat rasa tidak aman dan pikiran cemburu muncul.

Tapi perlu diingat bahwa sedikit kecemburuan bukan perasaan yang menghancurkan dalam hubungan, bahkan menunjukkan betapa seseorang tersebut peduli. Untuk menjaga agar tidak menjadi besar, pastikan kamu dan pasangan memiliki ruang untuk mengekspresikan perasaan tanpa rasa malu atau bersalah.

4. Canggung itu normal

Momen intim yang sedikit dan jarang terjadi saat LDR, membuat pasangan menjadi canggung dan gugup saat berkumpul, ini adalah hal normal. Ingat, hubungan bersifat kompleks.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading