Sukses

Relationship

5 Pertanyaan Perlu Diajukan agar Lebih Mengenal Orang yang Kamu Suka

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu ingin mengenali seorang pria, mungkin ada begitu banyak pertanyaan yang muncul di dalam kepalamu. Tapi apa yang paling penting saat mengenali seseorang adalah menggali pikiran terdalamnya dan sifat yang mungkin tidak dilihat orang lain darinya dalam kehidupan sehari-hari serta hal-hal yang lebih privasi atau tak pernah dia ceritakan ke orang lain. Jika bingung apa pertanyaan yang perlu kamu ajukan pada seorang pria untuk mengenalnya lebih baik, coba tanyakan sekian hal ini.

1. Apa buku/film/musik/olahraga/dll yang paling tidak kamu suka?

Pertanyaan ini cukup umum namun seringkali menjadi penting untuk menyocokkan preferensi dalam banyak aspek. Mungkin ia suka dangdut dan kamu suka K-pop, ketika salah satu tak bisa menghormati preferensi masing-masing, bisa jadi kalian akan mudah berselisih paham. Akan lebih baik jika kalian memiliki preferensi yang sama dalam hal yang disukai dan tidak disukai. Kalau pun berbeda, pastikan kalian bisa saling menghormati dan menghargai kesukaan masing-masing.

2. Apa hal yang paling kamu sesali dalam hal...?

Coba tanyakan tentang masa lalunya, ini akan membuka banyak hal tentang dirinya. Misalnya apa yang ia sesali saat SMA, kuliah, tahun lalu atau bahkan seminggu belakangan ini. Itu akan membawamu ke pertanyaan lanjutan yaitu "mengapa?" Apa alasan ia menyesali hal tersebut, apa yang ingin ia lakukan semisal bisa memperbaikinya dan apa yang akan ia lakukan untuk mengatasi penyesalan itu. Seseorang akan terlihat sifat aslinya ketka menjelaskan semua hal ini, dari sini kamu dapat melihat apakah pandanganmu terhadap kehidupan akan cocok dengannya.

3. Apa hal yang paling membuatmu bahagia akhir-akhir ini?

Penting sekali mengetahui hal apa yang paling membuatnya bahagia dalam waktu dekat, karena akan gawat jika ia tak pernah merasa bahagia akhir-akhir ini, karena itu tanda kenegatifan yang perlu diwaspadai. Mungkin dia dalam kondisi stres atau bahkan depresi, atau suka mengeluh dan kurang bersyukur. Kamu juga bisa menggali lebih banyak informasi tentang hal yang membuatnya bahagia karena setiap orang memiliki alasan yang unik sehingga merasa bahagia.

4. Apa hobi yang ingin kamu lakukan tapi belum bisa saat ini?

Kamu mungkin ingin tahu apa hal yang paling ingin ia lakukan tapi tak bisa. Pertanyaan ini memiliki tingkat privasi yang tinggi karena terkadang pria jarang mengungkapkan pikirannya tentang hal yang paling ia ingin lakukan tapi tak bisa karena berbagai alasan. Bukan hanya mengetahui sesuatu yang tak diketahui orang lain tentangnya, kamu juga bisa menilai seperti apa hatinya, kedewasaannya, dan caranya menyikapi kehidupan yang tidak selalu sesuai harapannya. Kamu juga bisa mengukur seberapa besar kamu bisa berempati dengan kesulitannya atau bahkan tak setuju dengan hal-hal yang menjadi alasannya. 

5. Seperti apa hubunganmu dengan orangtua dan saudara kandung?

Pertanyaan ini lumayan mengulik privasi, jadi pastikan dulu kamu sudah menanyakan hal-hal yang cukup umum sebelumnya. Pertanyaan ini akan memberimu banyak sisi dirinya yang tak diketahui orang lain, karena pada umumnya orang jarang membicarakan hubungannya dengan keluarga jika tidak benar-benar dekat dan memercayai lawan bicara. Jika memiliki kesempatan untuk menanyakannya, bisa jadi kamu akan tahu bagaimana lingkungan tempatnya tumbuh dan bagaimana itu berpengaruh dalam membentuk kepribadiannya.

Tentu akan ada banyak pertanyaan yang bisa kamu ajukan padanya jika ingin tahu tentangnya. Tapi kapan pun kamu bingung mau bertanya apa, coba tanyakan pertanyaan itu.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading