Sukses

Relationship

5 Cara Tak Lagi Mencintai Pria yang Tak Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Menyukai pria yang ternyata tak bisa membalas perasaanmu memang bisa terasa sangat menyakitkan. Ada hati yang terluka, ada harapan yang terkubur dalam. Ketika cintamu ternyata sepihak, maka pilihan terbijak saat ini adalah move on atau melanjutkan hidup dengan hati yang baru.

Untuk bisa move on dari pria yang tak bisa dimiliki, ada sejumlah cara yang bisa dicoba. Cara-cara ini bisa menjadi langkah awal yang bisa diambil untuk bantu tenangkan diri dan pulihkan luka. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Hadirkan Cinta untuk Diri Sendiri

Sudah banyak waktu dan energi yang kamu habiskan untuk mendapatkan hatinya. Kini, ketika dia menjadi seseorang yang sudah jelas tak bisa membalas perasaanmu, maka kamu perlu menghadirkan cinta untuk dirimu sendiri. Limpahkan lebih banyak cinta untuk diri sendiri dengan melakukan hal-hal yang kamu sukai.

 

 

2. Peluk Diri Lebih Erat Lagi

Kalau memang ada rasa sedih dan kecewa yang sangat pahit, izinkan dirimu untuk merasakan itu semua. Izinkan dirimu menangis jika itu bisa membuat perasaanmu membaik. Kalau memang butuh waktu untuk menyepi sejenak agar tenang, luangkan ruang khusus untukmu. Peluk diri lebih erat lagi dan tak perlu menyalahkan dirimu yang sudah mencintai seseorang.

 

3. Lapangkan Hati untuk Merelakannya

 

Relakan dan ikhlaskan hati untuk membiarkannya pergi dari bayanganmu. Kalau hatimu terasa sesak, coba untuk tarik napas dalam lalu embuskan. Atur kembali napasmu untuk menghadirkan hati yang terasa lebih lapang. Dia bukan orang yang tepat untukmu saat ini, dan karena urusan hati dan perasaan tak bisa dipaksa, maka yang perlu kamu lakukan adalah merelakannya.

 

 

4. Sudahi Ekspektasi yang Berlebihan

Kalau awalnya kamu masih memiliki harapan dia akan membalas cintamu, kini sudahi harapan itu. Hapus harapan dan ekspektasi yang berlebihan. Kini, saatnya untuk menata kembali emosi untuk lebih tenang. Tegaskan diri bahwa ada cinta yang lebih baik untukmu, dan kali ini kamu sedang diuji untuk membuat hatimu bisa lebih kuat dan tegar lagi ke depannya.

 

 

5. Buat Perubahan Baru dalam Hidup

Setelah bersedih secukupnya, kini coba untuk mengambil langkah baru. Coba hadirkan perubahan baru dalam hidup. Entah itu perubahan dalam soal penampilan atau kebiasaan harian. Sebuah perubahan baru bisa menjadi tanda ada awal kehidupan baru yang dimulai, dan ini bisa membantumu move on dari pria yang memang bukan untukmu.

Semoga hati yang sedang sedih bisa segera membaik dan bahagia lagi, ya. Yakin saja cinta yang lebih tepat akan hadir di waktu yang terindah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading