Sukses

Relationship

3 Cara Menghadapi Pasangan yang Melakukan Silent Treatment Saat Marah

Fimela.com, Jakarta Terkadang melakukan sebuah kesalahan akan membuat pasangan mudah marah, sifat seseorang akan terlihat saat mereka menghadapi suatu masalah atau mungkin sedang marah. Ada banyak hal yang membuat seseorang melampiaskan amarahnya seperti mengatakan hal buruk, membanting, bermain kasar, hingga melakukan silent treatment.

Silent treatment merupakan salah satu perilaku pasangan yang biasanya akan mengabaikan pasangan karena kesalahan yang telah diperbuat. Sebelum pasangan mengaku ataupun meminta maaf, maka biasanya pasangan akan melakukan silent treatment sebagai salah satu bentuk amarahnya.

Cukup menyakitkan bukan jika pasangan mengabaikan kita atau mungkin mendiamkan kita saat ada masalah? Akan tetapi terkadang silent treatment akan membuat pasangan merasa tak nyaman serta komunikasi yang tidak sesuai. Nah, berikut beberapa cara menangani perlakuan pasangan yang silent treatment:

1. Mencari Tahu Alasan Pasangan Silent Treatment

Salah satu hal yang dapat kamu lakukan adalah mencari tahu alasan pasangan melakukan silent treatment kepadamu, terkadang pasangan melakukan hal ini karena kesulitan untuk mengekspresikan amarahnya kepadamu. Selain itu juga ada rasa takut saat marah atau emosi karena sebuah kesalahan, inilah yang membuat seseorang melakukan silent treatment.

2. Hindari Reaksi Berlebihan

Saat ingin menenangkan atau berkomunikasi dengan pasangan untuk membicarakan masalah satu ini, ada baiknya pikirkan terlebih dahulu apa kesalahan yang telah kamu perbuat sehingga membuat pasangan marah dan kesal. Setelah pasangan siap untuk berbicara denganmu maka bicaralah dengan nada yang rendah dan seperti biasa, serta ungkapkan semua kesalahan yang kamu lakukan.

3. Menanggapi dengan Tenang

Tentu kita akan menyalahkan pasangan saat dia melakukan silent treatment bukan? Mungkin kita akan berpikir kenapa pasangan tidak langsung memberi tahu kita dan mengapa harus melakukan silent treatment? Nah, disini kita harus berpikir bahwa pasangan melakukan hal itu mungkin karena dia tidak ingin menyakiti hati dengan perkataan yang akan terucap saat dia marah. Saat ingin berdamai dengan pasangan maka tanggapilah dengan hal yang baik dan perkataan rendah serta mudah memudarkan amarah.

Sebuah hubungan tentu sangat sulit dan membutuhkan kerja sama diantara kedua pasangan agar mendapatkan akhir hubungan yang baik dan sehat. Akan ada amarah dan kesalahnpahaman diantara kalian berdua saat menjalin hubungan, maka dari itu pahamilah sifat pasangan terlebih dahulu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading