Sukses

Relationship

5 Hal yang Membuat Pria Merasa Insecure, Nggak Jauh Beda dengan Perempuan!

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya perempuan yang selalu mengalami insecure atau perasaan tidak aman. Sama halnya dengan perempuan, pria terkadang juga cukup tidak percaya diri dengan beberapa dalam hidup mereka. Baik itu tentang bentuk tubuh, pekerjaan atau hubungan mereka. Pria akan mengalami rasa tidak aman yang tidak dapat mereka ungkapkan.

Tentunya, hal ini dapat memengaruhi masalah kepercayaan dan harga diri mereka yang rendah. Lalu, faktor apa saja yang membuat pria merasa insecure? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Hubungan

Jika perselingkuhan telah menjadi bagian dari kehidupan dan hubungan seorang pria, maka menjadi sangat sulit baginya untuk mengatasi masalah kepercayaan. Dia terus berpikir apakah dia akan bisa memaafkan mantan pasangannya atau tidak. Ini berubah menjadi rasa tidak aman yang sangat besar yang dia bawa bersamanya ke dalam hubungan berikutnya.

2. Bentuk Tubuh

Beberapa pria sangat mungkin berurusan dengan banyak masalah citra tubuh. Mereka merasakan banyak persaingan dengan pria lain di sekitar mereka. Tekanan terus-menerus untuk tampil terbaik setiap saat bisa terlalu membebani. Mereka menderita rasa rendah diri yang dapat menyebabkan banyak masalah bagi mereka.

3. Pekerjaan

Pria sangat peduli dengan pekerjaan mereka di era kompetitif ini di mana perusahaan cenderung memberhentikan karyawan dengan cara yang sangat tidak terduga. Jaminan pekerjaan merupakan aspek yang sangat penting dalam kehidupan pria karena identitas pria seringkali terikat pada pekerjaan dan kehidupannya. Tekanan untuk memiliki pekerjaan menjadi sangat besar.

4. Mengekspresikan Emosi

Banyak pria menghadapi banyak kesulitan dalam mengekspresikan diri. Keintiman emosional adalah teka-teki besar bagi pria yang tidak tahu bagaimana menyelesaikannya. Tapi bagaimanapun juga, mereka melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan emosi mereka.

5. Tidak Memenuhi Harapan

Pria berjuang untuk memenuhi harapan orang-orang di sekitar mereka. Dan tidak bisa bertemu dengan mereka bisa sangat membebani hati nurani mereka. Pria memiliki pemikiran bawaan dalam diri mereka bahwa mereka harus memenuhi harapan orang-orang di sekitar mereka atau mereka tidak layak sama sekali.

Well, ketika kamu melihat beberapa tanda di atas di dalam diri pasangan, taka da salahnya untuk selalu memberikan dukungan kepadanya. Ingatkan, bahwa tidak ada manusia yang hidup dengan kesempurnaan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading