Sukses

Relationship

5 Cara Melupakan Pria yang Tidak Lagi Mencintaimu

Fimela.com, Jakarta Kadang melupakan seseorang terasa jauh lebih sulit dibandingkan mempertahankan perasaan yang ada. Meski dia sudah tak lagi mencintaimu, tetap saja rasanya sulit untuk merelakan dan melepaskannya. Berhenti mencintainya pun tetap butuh waktu sendiri.

Kalau kamu masih kesulitan untuk move on, cara-cara ini bisa kamu coba untuk melapangkan hatimu dan berhenti mengharapkannya lagi. Semoga ini bisa menjadi langkah awal untuk membuat hatimu bisa lebih kuat dan tegar lagi. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Terima Semua Kenangan yang Sudah Hadir

Kamu dan dia sudah punya banyak kenangan bersama. Saat masih bersama, kamu punya banyak hal indah untuk diingat. Tak perlu menyesali semua itu. Terima saja apa adanya. Kalaupun merasa sedih saat mengingatkan kembali, terima saja rasa sedih yang ada tapi imbangi dengan senyuman.

 

 

2. Berterima Kasih pada Diri Sendiri

Dia yang sudah tidak lagi mencintaimu bukan salahmu. Dia punya hati dan perasaannya sendiri. Begitu pula dengan dirimu. Walau kamu masih kesulitan untuk move on, tapi kamu masih punya pilihan untuk membuka lembaran hidup yang lebih baik. Berterima kasihlah pada dirimu sendiri yang sudah bertahan hingga sejauh ini.

 

 

3. Perkuat Harapan Baik

Sampaikan harapan baik. Untukmu dan untuk dirinya. Biarkan dia menjalani hidupnya dengan baik. Sementara itu, kamu bisa fokus menjalani hidupmu dengan baik pula. Harapan dan doa baik bisa kamu perkuat lagi untuk hidup yang lebih indah lagi. Hatimu pun bisa lebih kuat lagi dengan hadirnya harapan-harapan baik ini.

 

 

4. Sibukkan Diri dengan Hal-Hal yang Lebih Bermakna

Dia tak lagi mencintaimu dan sudah sibuk sendiri dengan kehidupan barunya. Ketika kamu sudah merasa perlu fokus menjalani hidupmu sendiri, maka sibukkan juga dirimu dengan melakukan hal-hal yang lebih penting dan bermakna lagi. Rasa cinta yang masih tersisa lama kelamaan akan pudar dan digantikan oleh pengalaman hidup yang baru.

 

 

5. Perbarui Pengalamanmu

Kalau tiap kali mengingat suatu tempat, kamu selalu teringat lagi akan sosoknya, kamu bisa kembali mengunjungi tempat itu tapi dengan hati yang berbeda. Kalau sebuah benda senantiasa mengingatkanmu tentang sosoknya, kamu bisa coba memberikannya atau mengubahnya. Intinya perbarui saja pengalamanmu. Hadirkan momen baru agar kamu tidak terus terjebak dengan momen yang sudah berlalu.

Semoga ke depannya kamu bisa menemukan cinta yang lebih baik dan indah lagi, ya. Serta semoga hatimu juga senantiasa dikuatkan lagi ke depannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading