Sukses

Relationship

Pentingnya Mengenali dan Mempelajari Love Language agar Makin Lengket dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Menurut Gary Chapman dan Ross Campbell, penulis The Five Love Languages, setiap orang mengekspresikan dan menerima cinta dengan cara yang berbeda. Jarang kita memilih pasangan yang memiliki love language yang sama.

Tapi, agar pasangan merasa dicintai dan dimengerti, kamu harus mempelajari love language satu sama lain. Dilansir dari instyleaustralia.com.au, berikut ini adalah 5 love language untuk memahami kebutuhan emosional pasangan.

1. Words of affirmation (Kata-kata penegasan)

Pujian verbal, kata-kata penghargaan, dan kata-kata penyemangat adalah alat dari love language. Kata-kata penegasan paling efektif jika tidak umum.

Jika itu bisa diberikan kepada orang asing secara acak, itu mungkin bukan kata-kata penegasan yang paling efektif. Di sisi lain, jika kata-kata itu diucapkan oleh orang yang berharga untukmu, mungkin itu akan terasa spesial.

 

 

 

2. Quality time (Waktu berkualitas)

Love language ini hadir dalam bentuk perhatian penuh, kontak mata, dan percakapan berkualitas, yang berarti diskusi di mana kedua orang berbagi pengalaman, pikiran, perasaan, dan keinginan mereka secara positif. Waktu berkualitas tidak dihitung jika kamu menghabiskannya dengan melihat ponsel, fokus pada media sosial, atau tidak tersedia secara emosional.

3. Gifts (Hadiah)

Jika hadiah adalah love language pasangan, itu berfungsi sebagai simbol visual cinta. Biayanya tidak masalah, kecuali jika secara konsisten tidak sesuai dengan kemampuan keuangan pemberi. Hadiah yang bijaksana dan dipilih berdasarkan pengetahuan tentang minat, hasrat, dan selera pasangan sangat berarti.

4. Physical touch (Sentuhan fisik)

Ini jauh melampaui seks. Berpegangan tangan, berciuman, berpelukan, memijat, menyendok, dan gerakan penuh kasih sayang hanya beberapa cara untuk terhubung dengan pasangan, jika ini adalah love language. Banyak orang berasumsi bahwa jika mereka sangat menyukai seks, sentuhan fisik adalah love language mereka.

Tapi sentuhan fisik bukan hanya tentang seks. Ini terutama tentang semua cara lain yang dilakukan kekasih untuk saling menyentuh dan menyayangi satu sama lain.

5. Acts of service (Tindakan pelayanan)

Ini berarti melakukan hal-hal yang kamu tahu pasangan ingin kamu lakukan untuk menyenangkannya. Kamu menunjukkan padanya cintamu dengan melayaninya.

Tindakan ini bisa apa saja mulai dari hal biasa, hingga romantis. Tindakan semacam ini membutuhkan pemikiran, perencanaan, waktu, tenaga, dan energi. Mereka harus didasarkan pada hal-hal yang akan menyenangkannya, bukan pada hal-hal yang pasti menyenangkanmu.

Cara terbaik mempelajari bahasa cinta

Cara tercepat untuk menemukan apa love language antara kamu dan pasangan, adalah dengan mengikuti tes di situs web Love Language. Duduklah bersama dan ikuti kuis, sehingga kamu berdua bisa membicarakan temuan tersebut bersama.

Biasanya, kita memiliki love language yang berbeda dari pasangan, sehingga seringkali menjadi tantangan untuk memenuhi kebutuhan bersama. Kita cenderung melakukan apa yang menurut kita ingin kita lakukan, yang bukan merupakan cara terbaik untuk membantu pasangan terhubung.

Memahami love language mereka dan mereka memahami love language kita adalah cara bagus bagi pasangan untuk memelihara hubungan dan meningkatkan ikatan. Sudahkah kamu mengetahui love languagemu dan pasangan, Sahabat FIMELA?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading